Kisah Pendaki Tersesat di Gunung Geulis Sendirian selama 2 Hari, Minum Air Seni demi Bertahan Hidup

Yogi Sutisna, pendaki berusia 40 tahun, ditemukan lemas di semak belukar di Gunung Geulis, Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Rabu (9/6/2021)


zoom-inlihat foto
Pencarian-Yogi-Sutisna-pendaki-yang-hilang-di-Gunung-Geulis-Rabu-962021.jpg
Istimewa vis Tribun Jabar
Pencarian Yogi Sutisna, pendaki yang hilang di Gunung Geulis, Rabu (9/6/2021).


TRIBUNNEWSWIKI.COM - Yogi Sutisna, pendaki berusia 40 tahun, ditemukan lemas di semak belukar di Gunung Geulis, Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Rabu (9/6/2021), malam WIB.

Sebelumnya Yogi sempat dilaporkan hilang selama dua hari.

Peristiwa tersebut bermula saat Yogi bersama kedua temannya yang bernama Arif Gresti Zaelani (40) dan Ahmad Soleh (25) melakukan perjalanan ke Gunung Geulis pada Senin, (7/6/2021), sekitar pukul 16.00 WIB.

Pendaki asal Desa Jatiroke, Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang, itu hilang setelah terpisah dari rombongannya lantaran merasa kelelahan dan memutuskan tidak melanjutkan pendakian.

Dia kemudian dinyatakan hilang selama dua hari.

Selama di Gunung Geulis, Yogi Sutisna bertahan hidup hanya mengandalkan minum air kencing sendiri hingga akhirnya Yogi ditemukan oleh warga setempat.

"Selama dua hari di gunung, saya hanya mengonsumsi air kencing sendiri, karena di dalam tas pun tidak ada makanan dan air minum," ucap Yogi Sutisna saat ditemui Tribun Jabar di kediamannya, Kamis (10/6/2021).

Ia mengaku tujuan mendaki Gunung Geulis bersama kedua temannya adalah untuk berziarah.

"Tujuannya mau berziarah, namun di tengah perjalanan saya kecapean, lalu saya memutuskan turun gunung, dan kedua teman saya melanjutkan pendakian," kata dia.

Ia menuturkan, di tengah perjalanan menuju pulang, ia mengaku kelelahan dan tidak bisa berjalan kaki.





Halaman
123






KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

© 2021 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved