Arab Saudi Umumkan Penyelenggaraan Ibadah Haji Tahun 2021

Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi mengungkapkan pelaksanaan ibadah Haji 2021 akan dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan ketat.


zoom-inlihat foto
kabah.jpg
pontianak.tribunnews.com
Ilustrasi Kakbah di Makkah.


TRIBUNNEWSWIKI.COM - Arab Saudi mengumumkan soal ibadah haji tahun 2021 akan diselenggarakan.

Dilansir dari Gulf Today, Minggu (9/5/2020), pengumuman tersebut disampaikan oleh Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi.

Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi mengungkapkan pelaksanaan ibadah Haji 2021 akan dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan ketat.

Hal ini mengingat pelaksanaan ibadah Haji 2021 masih dalam masa pandemi COVID-19.

Ini akan diatur dengan memperhatikan kesehatan dan keselamatan para jemaah Haji.

Otoritas kesehatann di Saudi, imbuh Kementerian tersebut, terus menilai kondisi dan mengambil semua kebijakan yang diperlukan guna pelaksanaan ibadah Haji yang akan datang.

Pelaksanaan shalat Tarawih malam pertama puasa Ramadhan di sekitar Ka'bah di kompleks Masjidil Haram, Mekkah, Selasa (13/4/2021). Pihak berwenang Saudi mengatakan pada 5 April hanya orang yang diimunisasi terhadap COVID-19 yang diizinkan. untuk menunaikan umrah sepanjang tahun dari awal Ramadhan, bulan suci puasa bagi umat Islam.
Pelaksanaan shalat Tarawih malam pertama puasa Ramadhan di sekitar Ka'bah di kompleks Masjidil Haram, Mekkah, Selasa (13/4/2021). Pihak berwenang Saudi mengatakan pada 5 April hanya orang yang diimunisasi terhadap COVID-19 yang diizinkan. untuk menunaikan umrah sepanjang tahun dari awal Ramadhan, bulan suci puasa bagi umat Islam. (AFP)

Stasiun televisi kerajaan mengumumkan lebih lanjut perihal ibadah Haji 2021 akan menyusul seperti dikutip Reuters.

“Mekanisme dan ketentuan penyelenggaraan haji tahun ini akan diumumkan nanti,” kata stasiun televisi kerajaan mengutip Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi.

Seperti yang sudah diwartakan sebelumnya, tahun lalu Arab Saudi mengizinkan beberapa orang saja di dalam negeri untuk menunaikan ibadah Haji.

Pelaksanaan ibadah Haji di tengah pandemi saat ini mengalami sejumlah perubahan regulasi.





Halaman
123






KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

© 2021 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved