MINISO

MINISO merupakan toko retail yang cukup populer di berbagai kalangan, menawarkan berbagai produk dengan model simpel dan harga yang menarik.


zoom-inlihat foto
MINISO.jpg
Ist
MINISO

MINISO merupakan toko retail yang cukup populer di berbagai kalangan, menawarkan berbagai produk dengan model simpel dan harga yang menarik.




  • Informasi Awal


TRIBUNNEWSWIKI.COM - MINISO merupakan toko retail yang cukup populer di berbagai kalangan, menawarkan berbagai produk dengan model simpel dan harga yang menarik.

MINISO menjual berbagai barang, termasuk kosmetik, alat tulis, mainan, alat elektronik, hingga peralatan dapur.

MINISO berkolaborasi dengan kartun We Bare Bear asal Cartoon Network.

MINISO merupakan produk yang berasal dari Cina. Namun, pihak manajemen brand retail yang satu ini mengusung Jepang sebagai strategi mereka.

Menurut mereka, dengan menggunakan citra Jepang, konsumen lebih percaya dan yakin untuk membeli produk mereka karena seperti yang diketahui di mayarakat, produk Jepang memiliki kualitas yang baik dan cenderung lebih awet. (1)

Ye Guo Fu yang merupakan pendiri MINISO menggandeng desainer asal Jepang, yakni Miyake Jyunja untuk membuat retail tersebut.

Miniso juga memberikan kesan agar konsumen yang datang ke toko mendapatkan pengalaman yang baik, maka dari itu pihaknya selalu melakukan update dalam waktu yang relatif cepat.

Produk di toko Miniso melakukan pergantian yang dilakukan setiap 21 hari dan diperbarui setiap 7 hari. Mereka juga akan memperhatikan tinggi rak agar dapat digapai oleh para konsumen yang datang.

Untuk mengembangkan bisninya tersebut Miniso memilih konsep Retail Partner atau yang biasanya disebut franchise.

Konsep ini mengharuskan mitra membayar pembukaan toko kemudian mitra tersebut akan menerima bagi hasil dari produk yang berhasil dijual.

Miniso pertama kali dibuka di China dan kemudian menyebar ke beberapa negara di Asia.

Tak lama kemudian, toko tersebut pun masuk ke Amerika Serikat. Perkembangan yang sangat pesat membuat toko ini sudah mempunyai sekitar 4.200 dalam kurun waktu 4 tahun saja. Bahkan, pendapatan dari toko retail satu ini sudah mencapai $2.5 miliar. (2)

pendiri miniso
Pendiri MINISO, Ye Guo Fu dan Miyake Jyunja

Baca: Daiso Japan

  • Tentang MINISO


MINISO adalah toko variasi yang terinspirasi dari Jepang yang menawarkan berbagai macam barang pilihan untuk kaum muda masa kini.

Sejak memulai operasi bisnis pada tahun 2013 di bawah pengawasan pengusaha Cina Ye Guofu, MINISO telah membuka lebih dari 4.200 toko di lebih dari 80 negara dan wilayah hanya dalam tujuh tahun, termasuk AS, Kanada, Australia, Spanyol, Rusia, India, dan Meksiko.

MINISO bukan hanya merek, tetapi juga pendukung gaya hidup, dan berbagi visinya tentang "kehidupan yang lebih baik tidak ada hubungannya dengan harga" dengan semua pelanggannya.

Alasan kesuksesan MINISO yang cepat adalah dedikasinya untuk menghadirkan produk-produk yang dibuat dengan baik kepada konsumen muda dengan harga yang wajar, memungkinkan mereka menikmati gaya hidup berkualitas lebih baik dengan anggaran terbatas.

Pada tahun 2020, MINISO memulai lagi dengan menganugerahi merek dengan lebih banyak makna. Pada 16 Mei, merek tersebut mengumumkan slogan baru: Hidup itu untuk kesenangan, MINISO.

MINISO bertujuan untuk menjadi merek yang selaras dengan anak muda saat ini, lebih memahami sikap dan perasaan mereka untuk memberikan pengalaman berbelanja yang paling menyenangkan.

Sejak didirikan, MINISO telah berkolaborasi dengan merek-merek terkenal di dunia termasuk Coca Cola, Marvel, Hello Kitty, Sesame Street, Mickey and Minnie, Pink Panther, We Bare Bears, dan Museum Istana Beijing, merilis produk-produk crossover lucu yang sangat populer di kalangan konsumen muda.

Dalam komitmen berkelanjutan terhadap desain asli, merek ini telah mendirikan Akademi Desain MINISO, dan bekerja sama dengan beberapa desainer terbaik dari Finlandia, Denmark, Norwegia, Spanyol, dan Korea Selatan untuk menciptakan produk berkualitas tinggi yang dengan terampil memadukan kreativitas dan kepraktisan - memenangkannya serangkaian penghargaan desain internasional seperti iF, Red Dot dan A 'Design Awards. (3)

Baca: 212Mart

  • Sejarah


Ye Guo Fu menjadi seorang pendiri dari toko tersebut. Tidak ada yang menyangka pastinya karena dirinya hanyalah pekerja pabrik.

Ye Guo Fu saat itu memutuskan untuk keluar dari pabrik dan memutuskan untuk memulai bisni.

Dirinya mulai membuka bisnis retail pada tahun 2004, saat itu dia menjual toko aksesoris dan alat kecantikan wanita.

Lalu dia pun pergi ke Jepang pada tahun 2013 dan melihat toko lokal bernama Muji.

Dia pun mempunyai ide untuk mengajak Miyake Jyunja yang merupakan desainer untuk berkolaborasi dan membuat toko serupa bernama Miniso.

Maka dari itu, hasilnya adalah seperti sekarang ini.

Mereka berdua menjadi kepala tim yang mendesain dan juga mengembangkan brand dari bisnis retailnya tersebut. (2)

Baca: Bagelen

(TRIBUNNEWSWIKI.COM/Anindya)



Nama MINISO
Jenis Gerai atau Retail
Pendiri Ye Guo Fu dan Miyake Jyunja
Asal China
   


Sumber :


1. beautynesia.id
2. kuyou.id
3. miniso.co.id


Editor: Febri Ady Prasetyo






KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

© 2021 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved