Atasi Keraguan Vaksinasi, Pemerintah AS Bolehkan Penerima Vaksin Covid-19 Beraktivitas Tanpa Masker

Pemerintah Amerika Serikat ambil kebijakan bolehkan penerima vaksin Covid-19 unt8uk beraktivitas tanpa masker


zoom-inlihat foto
Presiden-AS-Joe-Biden-mengambil-sumpah-presiden-selama-upacara-virtual-di-Ruang-Makan.jpg
JIM WATSON / AFP
Presiden AS Joe Biden mengambil sumpah presiden selama upacara virtual di Ruang Makan Negara Gedung Putih di Washington, DC, setelah dilantik di US Capitol pada 20 Januari 2021.


TRIBUNNEWSWIKI.COM - Pemerintah Amerika Serikat (AS) perbolehkan penerima vaksin Covid-19 untuk beraktivitas tanpa menggunakan masker.

Kebijakan ini diambil pemerintah Amerika Serikat guna mengatasi keraguan vaksin.

Pemberian izin ini disampaikan oleh Presiden Amerika Serikat Joe Biden pada Selasa (27/4) waktu setempat kepada semua warganya yang sudah mendpaatkan vaksinasi Covid-19 penuh untuk keluar rumah tanpa masker.

Adanya kebijakan baru yang mulai menghilangkan masker ini diharapkan dapat menarik minat masyarakat untuk menerima vaksin.

"Jadi, bagi mereka yang belum mendapatkan vaksinasi, ini adalah alasan bagus lainnya untuk mendapatkan vaksinasi," kata Biden.

Presiden AS Joe Biden duduk di Oval Office di Gedung Putih di Washington, DC, setelah dilantik di US Capitol pada 20 Januari 2021. Presiden AS Joe Biden menandatangani serangkaian perintah eksekutif untuk meluncurkan pemerintahannya, termasuk keputusan untuk bergabung kembali dengan kesepakatan iklim Paris. Perintah tersebut ditujukan untuk membalikkan keputusan pendahulunya, membalik proses keluar dari Organisasi Kesehatan Dunia, mengakhiri larangan masuk dari sebagian besar negara mayoritas Muslim, memperkuat perlindungan lingkungan dan memperkuat perang melawan Covid-19.
Presiden AS Joe Biden duduk di Oval Office di Gedung Putih di Washington, DC, setelah dilantik di US Capitol pada 20 Januari 2021. Presiden AS Joe Biden menandatangani serangkaian perintah eksekutif untuk meluncurkan pemerintahannya, termasuk keputusan untuk bergabung kembali dengan kesepakatan iklim Paris. Perintah tersebut ditujukan untuk membalikkan keputusan pendahulunya, membalik proses keluar dari Organisasi Kesehatan Dunia, mengakhiri larangan masuk dari sebagian besar negara mayoritas Muslim, memperkuat perlindungan lingkungan dan memperkuat perang melawan Covid-19. (Jim WATSON / AFP)


Namun, Biden dan regulator kesehatan AS juga mengingatkan untuk tetap memakai masker di beberapa ruang publik tertentu.

Seruan ini diperbarui usai Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) AS mencatat lebih dari setengah dari semua orang dewasa di AS sudah menerima setidaknya satu dosis vaksin virus corona

Adanya saran baru itu, kata Biden, merupakan hasil dari lkebijakan yang diambil Amerika Serikat untuk melawan Covid-19.

Baca: Pemalsuan Situs Bansos Covid-19 Amerika Serikat, 2 Hacker Indonesia Curi Rp 875 Milyar

Baca: Hari Ini dalam Sejarah 30 Maret: Rusia Menjual Alaska kepada Amerika karena Tak Bisa Mengurusnya

"Kami membuat kemajuan luar biasa karena Anda semua. Jika Anda telah divaksinasi, Anda bisa melakukan lebih banyak hal, lebih aman, baik di luar maupun di dalam ruangan," papar Biden, seperti dilansir dari Kontan.

CDC menyebut pedoman baru ini sebagai "langkah pertama" dalam membantu orang AS guna melanjanjutkan aktivitas yang sempat berhenti akibat pandemi.





Halaman
12






KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

© 2021 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved