Munarman Belum Ditetapkan Sebagai Tersangka, Polri Punya Waktu Tenggat 21 Hari untuk Tentukan Status

Penyidik juga memiliki tenggat waktu paling lama 21 hari untuk menetapkan status hukum terhadap Munarman.


zoom-inlihat foto
2-Munarman.jpg
Tribunnews.Jeprima
Eks Sekretaris Umum DPP Front Pembela Islam (FPI), Munarman.


TRIBUNNEWSWIKI.COM – Mantan sekretaris umum FPI Munarman masih belum ditetapkan sebagai tersangka dalam dugaan tindak pidana terorisme.

Hal ini dikatakan oleh Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Pol Ahmad Ramadhan, Rabu (28/4/2021).

“Belum (ditetapkan sebagai tersangka),” jelas Ahmad dikutip dari Tribunnews.com

Ia menerangkan, penyidik juga memiliki tenggat waktu paling lama 21 hari untuk menetapkan status hukum terhadap Munarman.

"Penyidik mempunyai waktu 21 hari dan ini diatur dalam pasal 28 ayat (1) dan pasal 28 ayat (2) UU no 5 Tahun 2018," pungkasnya.

Kabag Penum Divisi Humas Polri, Kombes Ahmad Ramadhan saat jumpa pres penagkapan mantan Sekretaris Umum FPI Munarman di Polda Metrojaya, Selasa(27/4/2021). Kombes Ahmad Ramadhan mengatakan penangkapan Munarman terkait dengan dugaan keterlibatan dengan aksi-aksi terorisme yang terjadi di sejumlah tempat beberapa waktu lalu.
Kabag Penum Divisi Humas Polri, Kombes Ahmad Ramadhan saat jumpa pres penagkapan mantan Sekretaris Umum FPI Munarman di Polda Metrojaya, Selasa(27/4/2021). Kombes Ahmad Ramadhan mengatakan penangkapan Munarman terkait dengan dugaan keterlibatan dengan aksi-aksi terorisme yang terjadi di sejumlah tempat beberapa waktu lalu. (Warta Kota/Henry Lopulalan)

Sementara itu anggota tim kuasa hukum Munarman, Aziz Yanuar mengatakan jika mantan Sekum FPI itu telah ditetapkan sebagai tersangka.

Namun dalam surat penangkapan tertera tanggal 20 April 2021.

Aziz pun merasa heran dengan hal tersebut.

"Sudah tersangka, tapi suratnya (penetapan tersangka) kita tidak terima.

Karena di suratnya tanggal 20 (April), sedangkan kemarin kita terima tanggal 27 (April)," kata Aziz di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Rabu.

Kuasa hukum dari Habib Rizieq Shihab, Aziz Yanuar saat memberikan keterangan pers kepada awak media di depan gedung Ditreskrimum Polda Metro Jaya, Jakarta Pusat, Selasa (1/12/2020). Pada kesempatan tersebut Kamil Pasha menyebutkan bahwa kliennya berhalangan hadir untuk menjalani pemeriksaan sebagai saksi.
Kuasa hukum dari Habib Rizieq Shihab, Aziz Yanuar saat memberikan keterangan pers kepada awak media di depan gedung Ditreskrimum Polda Metro Jaya, Jakarta Pusat, Selasa (1/12/2020). Pada kesempatan tersebut Kamil Pasha menyebutkan bahwa kliennya berhalangan hadir untuk menjalani pemeriksaan sebagai saksi. (Tribunnew/Jeprima)




Halaman
123






KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

  • Sosok Yasin Payapo, Bupati SBB

    Yasin Payopo mengembuskan napas terakhirnya di kediamannya di
  • Sosok Eni Lisnawati, Nakes Hamil

    Eni Lisnawati, tenaga kesehatan (nakes) di RS PKU
  • Bendera Indonesia

    Bendera Negara Indonesia memiliki beberapa sebutan, yaitu Sang
  • Kota Magelang

    Kota Magelang mengawali sejarahnya sebagai desa perdikan Mantyasih,
© 2021 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved