International Batik Center (IBC) Pekalongan

IBC tidak hanya akan dikunjungi oleh pembeli mancanegara saja, tetapi juga oleh para pengunjung domestik yang sedang melewati jalur utama antar kota tersebut.


zoom-inlihat foto
IBC.jpg
https://www.cintapekalongan.com/international-batik-center-craft-ibc-pekalongan/
Landmark IBC

IBC tidak hanya akan dikunjungi oleh pembeli mancanegara saja, tetapi juga oleh para pengunjung domestik yang sedang melewati jalur utama antar kota tersebut.




  • Informasi Awal #


TRIBUNNEWSWIKI.COM - International batik center (IBC) di Pekalongan adalah sebuah kompleks yang dirancang untuk dapat menampung kegiatan transaksi perdagangan dan pemasaran batik, baik dalam partai kecil, menengah, maupun besar, dalam skala lokal, regional, maupun internasional.

Berlokasi di jalan utama Pantura, IBC tidak hanya akan dikunjungi oleh pembeli mancanegara saja, tetapi juga oleh para pengunjung domestik yang sedang melewati jalur utama antar kota tersebut. (1)

Dikenalnya Pekalongan sebagai pusat kerajinan batik, maka International Batik Center (IBC) lah yang memfasilitasi serta memberikan kemudahan bagi para pengrajin Batik Nusantara untuk mendapatkan kesempatan yang sama dalam memasarkan serta suatu area perdagangan terpadu.

Toko di IBC
Salah satu toko yang ada di IBC Pekalongan

Baca: Museum Batik Pekalongan

International Batik Center menyediakan 700 unit usaha (kios) AC dan Non AC dengan berbagai ukuran yang didukung oleh fasilitas penunjang seperti museum batik, kursus membatik, sarana ibadah, area wisata kuliner dan area bermain anak serta ditunjang oleh area parkir yang luas.

Dengan adanya IBC sebagai pusat perdagangan batik yang bersifat Nasional serta International, maka disediakan juga jasa expedisi atau pengiriman barang.

IBC menampung kegiatan transaksi perdagangan dan pemasaran batik dalam partai kecil, menengah maupun besar, skala lokal, skala regional dan skala international. (2)

 

  • Filosofi #


Filosofi bangunan IBC yang mempunyai daya tarik tersendiri khususnya untuk para pembeli, yaitu dengan filosofi "Ngadepke Bundaran Ghede Mungkurake Pagunungan". 

Dengan konsep yang bersahabat bagi para pembelinya, IBC ini dirancang dengan fasilitas 700 kios dengan berbagai ukuran, area workshop batik, museum batik, food court, sarana ibadah dan area parkir yang sangat luas. (3)

Baca: Batik Jlamprang Pekalongan

  • Fasilitas #


1. Museum batik.

2. Kursus membatik.

3. Sarana ibadah.

4. Area wisata kuliner.

5. ATM center.

6. Area bermain anak.

7. Area parkir yang luas.

8. Business Center.

9. Ruang Serba Guna.

10. Pemadam Kebakaran.

11. Car Call dan Sound System.

12. Toilet. (4)

  • Lokasi dan Jam Buka #


IBC beralamat di Jl. Ahmad Yani No.573, Pegantungan, Pekuncen, Kec. Wiradesa, Pekalongan, Jawa Tengah 51152

Jam buka : Pukul 09.00 - 21.00 WIB

(TribunnewsWiki.com/Bangkit N)



Nama International Batik Center (IBC)
Lokasi Jl. Ahmad Yani No.573, Pegantungan, Pekuncen, Kec. Wiradesa, Pekalongan, Jawa Tengah 51152
   


KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

© 2023 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved