Bima Arya Mengaku Dapat Informasi Keberadaan Rizieq Shihab di RS Ummi dari Panggilan Misterius

Bima Arya mendapatkan informasi keberadaan Rizieq yang sedang jalani perawatan di RS UMMI Bogor dari panggilan tak dikenal.


zoom-inlihat foto
Wali-Kota-Bogor-Bima-Arya-di-Pengadilan-Negeri-PN-Jakarta-Timur-2.jpg
DOKUMENTASI TIM KUASA HUKUM RIZIEQ SHIHAB
Wali Kota Bogor Bima Arya memberikan kesaksian dalam sidang kasus tes usap (swab test) palsu RS Ummi Bogor dengan terdakwa Rizieq Shihab. Sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Rabu (14/4/2021).


TRIBUNNEWSWIKI.COM – Wali Kota Bogor, Bima Arya, mengaku mendapat informasi Rizieq Shihab dirawat di RS Ummi pada November 2020 dari sebuah panggilan misterius.

Hal tersebut dikatakan Bima Arya saat hadir sebagai saksi dalam sidang Rizieq Shihab dengan kasus swab test RS Ummi di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Rabu (14/4/2021).

Ia mengatakan mendapat panggilan misterius dari nomor tak dikenal pada Kamis, 26 November 2020 .

Setelah mendapat informasi tersebut, Bima mengaku langsung menggelar rapat dengan Kadinkes Bogor hingga Forkopimda setempat dan Dirut RS Ummi Andi Tatat.

Baca: Kadis Damkar Depok Bantah Adanya Korupsi, Polres Metro Panggil untuk Klarifikasi

Baca: POPULER Nasional: Isu Reshuffle Kabinet Pekan ini | Bima Arya Dituding Rizieq Beri Keterangan Palsu

Wali Kota Bogor Bima Arya setelah memberikan kesaksian dalam sidang kasus tes usap palsu Rizieq Shihab di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Timur, Rabu (14/4/2021).
Wali Kota Bogor Bima Arya setelah memberikan kesaksian dalam sidang kasus tes usap palsu Rizieq Shihab di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Timur, Rabu (14/4/2021). (KOMPAS.com/NIRMALA MAULANA ACHMAD)

“Setelah mendapat informasi tadi saya melakukan korfirmasi kepada dr. Andi Tatat. Informasi dari WhatsApp,” kata Bima Arya.

"Informasi dari pusat dari nomor yang tidak saya kenal. Bahwa ada keberadaan Habib Rizieq Shihab di kota Bogor tepatnya yaitu di RS UMMI," lanjutnya Bima dikutip dari YouTube KompasTV.

Wali Kota Bogor tersebut meminta kepada Andi Tatap agar keberadaan Rizieq Shihab di RS Ummi mendapat atensi khusus.

Baca: Datang ke Sidang Sebagai Saksi, Bima Arya Dituding Rizieq Shihab Berikan Keterangan Palsu

Baca: Penghentian Subsidi Listrik 450 VA Akan Buat Negara Hemat Rp22 Triliun.

Tayangan proses sidang kasus tes swab Rizieq Shihab di RS UMMI Bogor yang digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Rabu (14/4/2021).
Tayangan proses sidang kasus tes swab Rizieq Shihab di RS UMMI Bogor yang digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Rabu (14/4/2021). (TribunJakarta/Bima Putra)

“Kemudian berdasarkan jawaban dari pak Dirut (Andi Tatat) saya menyampaikan bahwa ini perlu atensi khusus terkait dengan pencegahan persoalan prokes di rumah sakit."

"Karena kami mengkhawatirkan bahwa akan terjadi kerumunan di sana."

"Saya juga melakukan koordinasi dengan Forkopimda memastikan pengamanan di sekitar RS Ummi,” kata dia.





Halaman
12
Penulis: saradita oktaviani
Editor: Febri Ady Prasetyo






KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

© 2021 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved