Ribuan Transgender di Thailand Senang Kompak Perlihatkan Sertifikat Bebas dari Wajib Dinas Militer

Militer Thailand tetap mewajibkan para transgender ini mengikuti acara prawajib militer meski penampilannya sudah kemayu.


zoom-inlihat foto
transgender-10.jpg
VIRALPRESS VIA DAILY MAIL
Ribuan transgender di Thailand kompak memperlihatkan sertifikat bebas dari kewajiban menjalani dinas militer. Para transgender ini, meski sudah berpenampilan feminin dan kartu identitasnya cantumkan jenis kelamin perempuan, tetap wajib mengikuti prawajib militer -untuk dapatkan sertifikat bebas wajib militer- karena akta kelahiran mencantumkan jenis kelamin laki-laki.


TRIBUNNEWSWIKI.COM - Ribuan wanita transgender di Thailand dengan bangga memperlihatkan sertifikat bebas dari kewajiban menjalani dinas militer.

Sebelumnya, militer Thailand tetap mewajibkan para transgender ini mengikuti sebuah acara prawajib militer meski penampilannya sudah sangat kemayu dan identitas mereka tidak lagi berjenis kelamin pria.

Di Thailand, setiap pria berusia minimal 21 tahun wajib mengikuti dinas militer.

Namun, sebuah kebijakan yang baru diputuskan membuat ribuan 'ladyboy' Thailand itu kompak memperlihatkan sertifikat bebas dari dinas militer.

Thailand mengharuskan setiap pria berusia 21 atau lebih untuk menghadiri hari lotere di mana mereka harus mendaftar di militer selama dua tahun, sebelum direkrut secara acak.

Wanita transgender - yang masih memiliki akta kelahiran laki-laki - secara hukum diwajibkan untuk menghadiri acara tersebut.

Baca: Yoshirin, Transgender Tercantik di Dunia Akhirnya Nikah dengan Pria Kaya Raya, Intip Foto-fotonya

transgender 01
Ribuan wanita transgender dengan bangga membebaskan diri dari dinas militer di Thailand, setelah dipaksa menghadiri acara wajib militer untuk tentara negara meskipun tidak mengidentifikasi sebagai laki-laki.

Ini dimaksudkan untuk menunjukkan sertifikat medis yang membuktikan jenis kelamin baru mereka, yang membebaskan mereka dari layanan karena wanita trans tidak diizinkan menjadi tentara Thailand, dikutip Daily Mail, Jumat (2/4/2021).

Baca: Ellen Page The Umbrella Academy Umumkan Dirinya Transgender, Kini Namanya Jadi Elliot Page

Ratu kecantikan glamor Narisara Aonwang (23), Jumat, terlihat tiba di fasilitas di provinsi Phitsanulok dengan dokumen yang membuktikan bahwa dia telah mengalami perubahan jenis kelamin.

transgender 02
Thailand mengharuskan setiap pria berusia 21 atau lebih untuk menghadiri hari pengundian di mana mereka harus mendaftar di militer selama dua tahun, sebelum direkrut secara acak.

Tetapi dia bersikeras: "Saya tidak takut melakukan layanan nasional tetapi tentara Thailand masih mendiskriminasi wanita seperti saya. Wanita straight diizinkan untuk mendaftar di dinas militer."

Baca: Bintang Serial Netflix The Umbrella Academy, Ellen Page Putuskan Jadi Transgender

"Saya pikir kami harus memiliki hak yang sama dengan wanita heteroseksual lainnya. Jika mereka akhirnya mengizinkan kami untuk menyusun, saya akan menjadi orang pertama yang melamar untuk itu."

transgender 03
Wanita transgender - yang masih memiliki akta kelahiran laki-laki - secara hukum diharuskan menghadiri acara untuk menunjukkan akta medis yang membuktikan jenis kelamin baru mereka.




Halaman
12
Editor: haerahr






KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

  • Ramalan Zodiak Besok Selasa 27

    Berikut ini adalah ramalan zodiakmu untuk hari esok
  • Ramalan Zodiak Cinta Besok Selasa

    Berikut ramalan zodiak cinta besok Selasa 27 Juli
© 2021 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved