Arti Nama Ukkasya Muhhammad Syahki, Anak Laki-laki Pertama Zaskia Sungkar dan Irwasyah

Inilah arti di balik nama Ukkasya Muhhammad Syahki anak pertama pasangan Zaskia Sungkar dan Irwasnyah


zoom-inlihat foto
Ukkasya-Muhammad-Syahki.jpg
Instagram
Ukkasya Muhammad Syahki anak dari Zaskia dan Irwansyah


TRIBUNNEWSWIKI.COM - Arti nama Ukkasya Muhhammad Syahki, anak laki-laki pertama Zaskia Sungkar dan Irwansyah.

Melalui kanal Youtube The Sungkar Family, Zaskia Sungkar dan Irwansyah membocorkan hal tersebut.

Kia mengaku sudah membayangkan akan hadirnya momongan sejak tahun pertama pernikahan.

Kakak Shireeen Sungkar ini mengaku dirinya sempat membuat daftar beberapa nama yang sejak lama sudah dipersiapkannya.

"Namanya juga halunya lama ya ngayalnya tuh udah dari sejak kapan lah pokoknya dari mulai nikah itu tu kaya aku suka aja mikirin kalo gua punya anak gua mau ngasih nama kalo cowo ini kalo cewe ini sampe ada listnya," jelas Kia, dikutip Banjarmasinpost.co.id, Senin (29/3/2021).

Zaskia dan Irwan mengatakan mereka juga menyiapkan marga anak mereka kelak.

Hal ini lantaran Irwansyah sebelumnya tidak mempunyai nama belakang itu.

Setelah menanti selama 10 tahun, akhirnya pasangan Zaskia Sungkar dan Irwansyah dikaruniai momongan.
Setelah menanti selama 10 tahun, akhirnya pasangan Zaskia Sungkar dan Irwansyah dikaruniai momongan. (instagram/irwansyah_15)

"Syahki itu sebenernya, Irwansyah Kia tapi itu nama belakang," Ucap Kia.

Pasangan ini akhirnya menjatuhkan hati mereka pada salah satu nama sahabat Rasul yang mempunyai perjalanan hidup luar biasa

"Jadi kita denger satu nama yang sebelumnya malah aku belum pernah denger gituloh tentang kisah salah satu sahabat Rasul ini namanya itu Ukkasya bin Mihshan, pas aku denger Ukkasya ih kok lucu banget namanya tuh kaya enak didenger gitu," terang Kia.

Kemudian keduanya mulai mengungkapkan kisah di balik nama Ukkasya tersebut.

"Ukkasya ini kan dia ibaratnya dia berani gitu disaat Rasul lagi ceramah tentang surga tanpa hisab dari semua sahabat Rasul dia yang berdiri pertama," tutur Irwan.

Baca: Viral Ibu Hamil Keguguran karena Makan Rumput Fatimah, Alami Rahim Sobek hingga Tak Sadarkan Diri

Baca: Sosok Mark Sungkar, Ayah Shireen & Zaskia Sungkar yang Tersandung Kasus Korupsi hingga Rp 694,9 Juta

"Jadi Ukkasyanya bilang ke Rasul gitu ya Rasul kalo gitu doain aku dong untuk bisa masuk surga tanpa dihisab terus Rasul langsung ngedoain di tempat itu juga," katanya.

"Artinya si Ukkasya ini terjamin masuk surga kan karena kepercayaan diri dia gitu terus keberanian dia ya Alhamdulillah Allah takdirkan dia tuh dapat rezekinya Masya Allah didoain Rasulullah untuk masuk surga, nah itu kan filosofinya bagus banget," ujar Kia.

Kia dan Irwan berharap jika putranya menjadi anak yang mempunyai kepercayaan diri tinggi, keyakinan tinggi, pemberani, dan masuk surga tanpa dihisab persis seperti Ukkasya.

Irwan dan Kia akhirnya memutuskan untuk memberi buah hati pertama mereka nama Muhammad Ukkasya Syahki.

"Jadi nama anak kita officially adalah Muhhammad Syahki Ukkasya," celetuk Kia.

"Eh salah," sahut Irwan.

"Eh Muhammad Ukkasya Syahki," Jawab Kia lagi

Namun pada akhir video tersebut Kia dan Irwan justru menuliskan bahwa nama putra mereka yang sebenarnya adalah Ukkasya Muhhammad Syahki.







KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

© 2023 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved