Video Ancaman Kelompok Separatis Papua Beredar, Sebut Akan Serang Paniai dan Bupati Meki Nawipa

Sebuah video propaganda dan ancaman kelompok separatis Papua beredar, sebut akan menyerang Paniai dan Bupati Meki Fritz Nawipa beserta keluarganya.


zoom-inlihat foto
separatis-ilustrasi.jpg
FACEBOOK/TPNPB
Ilustrasi Kelompok Separatis Bersenjata di Papua - Beredar video ancaman dan propaganda perang oleh kelompok separatis Papua (KSP) Intan Jaya, di Distrik Kebo, Kabupaten Paniai, Papua.


TRIBUNNEWSWIKI.COM - Sebuah video berisikan ancaman dan propaganda perang oleh Kelompok Separatis Papua (KSP) Intan Jaya di Distrik Kebo, Kabupaten Paniai, Papua, beredar.

Berdasarkan rilis yang diterima TribunPapua.com yang diteruskan ke TNI, video dari KSP itu menyasar aparat keamanan TNI-Polri.

Tidak hanya itu, pesawat sipil dan Bupati Paniai, Meki Frits Nawipa, juga turut disebut dalam video ancaman yang beredar, seperti dilansir Tribunnews.com.

Menurut rilis yang diterima TribunPapua.com, pada 14 Maret 2021, didapatkan sebuah video berdurasi 15 mnit 29 detik di kabupaten Paniai.

Video itu berisi tentang komunikasi menggunakan HT antara terindikasi pimpinan KSP Intan Jaya di Distrik Kebo, Kab. Paniai dengan 1 orang KSP (terindikasi anggota KSP Intan Jaya).

Di dalam video tersebut, terdapat 3 orang KSP, dengan rincian, 1 orang berbicara menggunakan HT dan memegang 1 HT, 1 orang membawa senjata api laras pendek jenis revolver, dan 1 orang yang merekam.

Selain itu, didalam video terindikasi juga total 2 HT dan terdapat 1 tas berisi amunisi Senpi laras panjang.

Ilustrasi kelompok separatis Papua mengancam dan mengirimkan sebuah video propaganda
Ilustrasi kelompok separatis Papua mengancam dan mengirimkan sebuah video propaganda (Kompas Regional)

Baca: Tim Bulutangkis Indonesia Terancam Gagal Main All England 2021, Marcus Gideon Sebut Dipaksa Mundur

Adapun inti percakapan di dalam video tersebut, pertama kelompok itu meminta agar semua pucuk yang berada di Kampung Magataga, yakni perbatasan Kab. Paniai dengan Kabupaten Intan Jaya, untuk dibawa ke Kabupaten Paniai.

Hal itu karena pihaknya akan membuat tembakan di Distrik Kebo, Kabupaten Paniai.

Kedua. mereka akan melakukan gangguan terhadap kampung asal Meki Fritz Nawipa, Bupati Paniai, dan Frans Nawipa (Jaringan Penyelundup Senjata Api dan Munisi Ilegal Nabire - Paniai) beserta keluarganya.





Halaman
123






KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

Tribun JualBeli
© 2021 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved