Bambang Widjojanto Ungkap Nama-nama Mantan Kader Demokrat yang Digugat AHY ke PN Jakarta Pusat

Tim Kuasa hukum Partai Demokrat Bambang Widjojanto menjelaskan mereka yang digugat merupakan pihak yang melaksanakan Kongres Luar Biasa.


zoom-inlihat foto
Agus-Harimurti-Yudhoyono-AHY-lakukan-konferensi-pers.jpg
instagram.com/pdemokrat
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) lakukan konferensi pers untuk menampilkan testimoni dari peserta Kongres Luar Biasa di Deli Serdang, Sumatera Utara, Senin (8/3/2021).


TRIBUNNEWSWIKI.COM - DPP Partai Demokrat yang diketuai Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menggugat 10 orang atas perbuatan melawan hukum ke Pangadilan Negeri Jakarta Pusat (PN Jakpus), Jumat (12/3/2021).

Tim Kuasa hukum Partai Demokrat, Bambang Widjojanto, menjelaskan mereka yang digugat merupakan pihak yang melaksanakan Kongres Luar Biasa di Deli Serdang, Sumatera Utara, Jumat 5 Maret 2021.

Bambang menyebutkan dua di antaranya yakni Jhoni Allen Marbun dan Darmizal.

Keduanya dianggap sebagai penggagas KLB Deli Serdang yang menghasilkan keputusan Kepala KSP Moeldoko sebagai Ketum Partai Demokrat tandingan.

“Saya kasih clue-nya aja, sebagian besar dari mereka yang terlibat kongres, yang mengorganisir kongres, dan kami menduga mereka yang patut bertanggung jawab terhadap brutalitas demokrasi. Yang pasti, Jhoni Allen, Darmizal, yang lain-lain disebut kemudian,” ujar Bambang di PN Jakpus, Jumat (12/3/2021).

Baca: Profil Marzuki Alie, Dipecat Tak Hormat AHY, Kini Jabat Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat KLB

Baca: Deretan Tokoh yang Dipecat Akibat Polemik KLB Partai Demokrat, Ada Nama Bupati Bintan

Bambang menjelaskan dirinya merasa terhormat untuk dipercaya menangani perkara yang diajukan kubu AHY.

Ia menilai dualisme kepemimpinan partai Demokrat merupakan masalah fundamental yang sedang berjalan di bangsa Indonesia.

Calon pimpinan KPK, Bambang Widjojanto, menjalani uji kelayakan dan kepatutan di ruang rapat komisi III DPR Jakarta Pusat, Kamis (1/12/2011). Sebanyak delapan calon pimpinan KPK menjalani uji kelayakan dan kepatutan, yang kemudian dipilih empat orang sebagai pimpinan KPK mendampingi Ketua KPK Busyro Muqoddas.
Calon pimpinan KPK, Bambang Widjojanto, menjalani uji kelayakan dan kepatutan di ruang rapat komisi III DPR Jakarta Pusat, Kamis (1/12/2011). Sebanyak delapan calon pimpinan KPK menjalani uji kelayakan dan kepatutan, yang kemudian dipilih empat orang sebagai pimpinan KPK mendampingi Ketua KPK Busyro Muqoddas. (Tribunnews)

Menurutnya jika kisruh tersebut dibiarkan, bukan hanya Partai Demokrat yang merugi tetapi juga masyarakat, bangsa, dan negara Indonesia.

"Jadi itu sebabnya saya merasa terhormat dipecaya untuk menangani kasus ini, karena menurut saya ini kasus yang sangat fundamental," ujarnya.

Adapun gugatan yang diajukan AHY sudah diterima oleh PN Jakpus dengan nomor registrasi 172/pdt.Sus-Parpol/2021/PN JKT. Pst dan akan ditetapkan Majelis Hakim yg memeriksa perkara tersebut.

Baca: Ruhut Sitompul Ngaku Nangis Lihat 2 Kubu Demokrat Bertikai: Sedih Lihat Moeldoko Dituduh Macam-macam

Baca: Partai Demokrat Tanggapi Tangisan Darmizal: Jangan Baper, Ini Bukan Sinetron Korea

Mahfud MD: Presiden Happy-happy aja tuh





Halaman
1234
Penulis: Niken Nining Aninsi
Editor: haerahr






KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

© 2021 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved