AHY dan Pendukungnya Bakal Hadang Kubu Moeldoko Daftarkan Kepengurusan Baru ke Kemenkumham

Kepengurusan Partai Demokrat di bawah Moeldoko akan daftarkan diri ke Kemenkumham, AHY dan 34 pendukungnya siap lakukan penghadangan.


zoom-inlihat foto
partai-demokrat-77.jpg
Serambinews.com
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bersama Sekjen, Teuku Riefky Harsya, dan jajaran pengurus Partai Demokrat lainnya saat mengumumkan pemecatan tujuh kadernya, Jumat (26/2/2021). Tujuh orang yang dipecat termasuk Marzuki Alie dan Jhoni Allen.


TRIBUNNEWSWIKI.COM - Kubu Moeldoko mengatakan akan mendaftarakan kepengurusan baru Partai Demokrat hasil Kongres Luar Biasa (KLB) ke Kemenkumham.

Pendaftaran itu akan diserahkan pada hari ini, Senin (8/3/2021).

Marzuki Ali kemudian mengklaim kepengurusan Partai Demokrat hasil KLB adalah yang sah.

Menurutnya, KLB di Sibolangit dilakukan sudah sesuai dengan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART).

Dari status kepesertaan, KLB sudah sesuai dihadiri pengurus.

"KLB dilakukan karena kader menginginkan pembenahan Demokrat untuk menjadi partai terbuka bagi siapapun," ujar Marzuki

AHY akan bawa 34 pimpinan DPD ke kantor Kemenkumham

Pada kesempatan terpisah, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) direncanakan akan menggeruduk Kantor Kementerian Hukum dan HAM pada Senin hari ini.

AHY akan didampingi 34 perwakilan Partai Demokrat seluruh Indonesia.

Jenderal Purn Moeldoko tiba di arena Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat di Hotel The Hill, Sibolangit, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara, Jumat (5/3/2021). Moeldoko terpilih sebagai Ketua Umum Partai Demokrat versis KLB Sumut.
Jenderal Purn Moeldoko tiba di arena Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat di Hotel The Hill, Sibolangit, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara, Jumat (5/3/2021). Moeldoko terpilih sebagai Ketua Umum Partai Demokrat versis KLB Sumut. (Tribun-Medan.com)

Dalam kunjungannya ini, AHY akan memberikan seluruh bukti Kongres Luar Biasa (KLB) yang Jumat (5/3/2021) kemarin digelar di Deli Serdang, Sumatera Utara adalah tidak sah.











KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

© 2021 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved