KLB Partai Demokrat Digelar Hari Ini, KSP Moeldoko Jadi Kandidat Ketum Terkuat

Mantan Anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat, Max Sopacua mengatakan Moeldoko sebagai tokoh yang akan diangkat menjadi ketua umun


zoom-inlihat foto
kepala-kantor-staf-presiden-moeldoko-rabu-322021.jpg
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Moeldoko jadi kandidat Ketum Demokrat --- Kepala Kantor Staf Presiden Moeldoko memberikan keterangan pers di kawasan Menteng, Jakarta, Rabu (3/2/2021). Keterangan pers tersebut untuk menanggapi pernyataan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono terkait tudingan kudeta AHY dari kepemimpinan Ketum Demokrat demi kepentingan Pilpres 2024.


TRIBUNNEWSWIKI.COM - Partai Demokrat disebut akan menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) di Sibolangit, Deli Serdang, Sumatera Utara, pada hari ini, Jumat (5/3/2021).

Agenda utama KLB kali ini adalah pemilihan ketua umum baru.

Dikutip dari tayangan Breaking News Kompas TV pada Jumat (5/3/2021), Mantan Anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat, Max Sopacua mengatakan Moeldoko sebagai tokoh yang akan diangkat menjadi ketua umun.

Kendati demikian, dirinya menegaskan bahwa akan tetap membuka peluang calon ketua umum Partai Demokrat dengan lebar, sebagaimana dilansir Tribunnews.com.

"Ya saya kira semua orang tahu dan orang-orang juga tahu sejak KLB ini dicetuskan, tokoh utama yang akan diangkat menjadi Ketua Umun adalah Pak Moeldoko. Kalau yang lain-lain silahkan, karena kita membuka pintu untuk calon ini selebar-lebarnya," kata Max kepada wartawan pada Jumat (5/3/2021).

Kepala Staf Kepresidenan Indonesia Jenderal TNI (Purn.) Dr. H. Moeldoko, memberi sambutan saat menghadiri HUT Perum PPD ke-65, Senin (22/7/2019) yang berlangsung di Kantor Perum PPD, Ciputat. Dalam sambutannya dihadapan ratusan karyawan yang hadir Moeldoko memberi ucapan selamat kepada Perum PPD ke-65.
Kepala Staf Kepresidenan Indonesia Jenderal TNI (Purn.) Dr. H. Moeldoko, memberi sambutan saat menghadiri HUT Perum PPD ke-65, Senin (22/7/2019) yang berlangsung di Kantor Perum PPD, Ciputat. Dalam sambutannya dihadapan ratusan karyawan yang hadir Moeldoko memberi ucapan selamat kepada Perum PPD ke-65. (TRIBUNNEWS.COM/FX ISMANTO)

Max kemudian menekankan bahwa tidak akan melakukan calon tunggal, karena dianggap akan menutup peluang orang lain.

"Kita tidak akan melakukan calon tunggal, itu sesuatu yang tidak bagus. Itu tidak bagus, menutup peluang orang lain seperti kongres-kongres yang sudah ada."

"Yang memilih siapa itu adalah hak daripada pemilik suara. Kalau semua menyetujui akan dihitung suara. Suara terbanyak yang akan jadi pemenang," imbuhnya.

Ridwan Kamil Sempat Disebut sebagai Calon Ketum

Penyerahan berkas dokumen Daerah Otonomi Baru (DOB) Kabupaten Bogor Barat dilakukan secara simbolis kepada Ditjen Otda di Ponpes Asaefurrohim Sulaimaniyah, Kecamatan Jasinga, Kabupaten Bogor, Jawa Barat pada Selasa (15/12/2020).
Penyerahan berkas dokumen Daerah Otonomi Baru (DOB) Kabupaten Bogor Barat dilakukan secara simbolis kepada Ditjen Otda di Ponpes Asaefurrohim Sulaimaniyah, Kecamatan Jasinga, Kabupaten Bogor, Jawa Barat pada Selasa (15/12/2020). (Dok Humas Pemkab Bogor)

Sebelumnya, nama Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil turut terseret dalam isu kudeta di Partai Demokrat.











KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

© 2021 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved