Jakarta Jawara STA Award, Anies: Kita Mengungguli Frankfurt, Moskow, San Francisco, dan Lainnya

Pada tahun sebelumnya, Jakarta meraih peringkat kedua dalam penghargaan yang diberikan oleh ITDP ini.


zoom-inlihat foto
sta-award-anies.jpg
Facebook/Anies Baswedan
Gubernur Jakarta Anies Baswedan memberikan sambutannya dalam acara penghargaan Sustainable Transport Award 2021, Kamis (25/2/2021).


TRIBUNNEWSWIKI.COM - Jakarta berhasil menjadi juara dalam ajang penghargaan Sustainable Transport Award (STA) 2021.

Tahun ini Jakarta mengalahkan berbagai kota-kota besar di dunia, misalnya Auckland, Buenos Aires, dan San Francisco.

Sementara itu, pada tahun sebelumnya, Jakarta meraih peringkat kedua dalam penghargaan yang diberikan oleh nstitute for Transportation and Develpoment Policy (ITDP) ini.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pada Jumat, (26/2/2021), mengunggah video sambutannya dalam acara STA 2021 Award yang digelar secara virtual sehari sebelumnya. 

"Tahun lalu, Jakarta meraih posisi kedua, sebagai Honorable Mention. Tahun ini, kita berhasil mengungguli kota-kota dunia lainnya seperti Auckland, Bogota, Buenos Aires, Charlotte, Frankfurt, Moscow, San Francisco, Sao Paulo dan banyak lainnya," ujar Anies melalui akun Facebook resminya @aniesbaswedan.

STA. kata Anies, penghargaan yang diberikan tiap tahun untuk satu kota di dunia yang dianggap sukses dalam memperbaiki sistem mobilitas selama 18 bulan terakhir.

"Jakarta dianggap telah menunjukkan komitmen, kemauan politik, serta visi dalam bidang transportasi berkelanjutan dan pembangunan perkotaan," kata Anies.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kiri) bersama wakilnya, Achmad Riza Patria, dalam konferensi pers penerapan kembali masa PSBB pada Rabu (9/9/2020).
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kiri) bersama wakilnya, Achmad Riza Patria, dalam konferensi pers penerapan kembali masa PSBB pada Rabu (9/9/2020). (Dokumentasi Pemprov DKI Jakarta)

Baca: Hasil Survei: Prabowo Punya Elektabilitas Tertinggi sebagai Capres, Anies Nomor Dua.

Dia mengatakan penghargaan tersebut bukan merupakan hasil kerja Pemprov DKI Jakarta sendiri, melainkan hasil kerja ribuan orang yang setiap hari memastikan integrasi transportasi Jakarta berjalan lancar.

"Serta bagi jutaan warga Jakarta yang memilih menggunakan transportasi publik, sepeda dan berjalan kaki," kata Anies.

Selain menjadi penghargaan STA yang pertama, Jakarta juga didapuk sebagai kota pertama yang meraih penghargaan STA di kawasan Asia Tenggara.





Halaman
1234
Penulis: Febri Ady Prasetyo
Editor: haerahr






KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

© 2021 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved