Djoko Tjandra Nyatakan Pernah Akan Dipertemukan dengan Ma'aruf Amin, Jubir Wapres Buka Suara

Djoko Tjandra mengaku sempat diajak Rahmat untuk bertemu dengan Ma'aruf Amin di Malaysia.


zoom-inlihat foto
masduki-baidlowi-3.jpg
Kompas
Foto: Masduki Baidlowi, di kantor MUI Pusat, kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (29/5/2019). Masduki Baidlowi, yang saat ini menjadi Jubir Wapres Maaruf Amin, pada Kamis, (25/2/2021), mengatakan Maaruf Amin tidak memiliki hubungan dengan Rahma, saksi Djoko Tjandra.


TRIBUNNEWSWIKI.COM - Juru Bicara Wakil Presiden Ma'aruf Amin, Masduki Baidlowi, memberikan tanggapan soal Joko Soegiarto Tjandra alias Djoko Tjandra yang mengaku sempat akan dipertemukan dengan Ma'aruf Amin di Kuala Lumpur, Malaysia.

Diberitakan sebelumnya, Djoko Tjandra mengatakan pernah diajak Rahmat, saksi Djoko Tjandra dan anggota Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI), untuk bertemu dengan Ma'aruf Amin.

Hal ini dikatakannya ketika menjawab pertanyaan dari Jaksa Penuntut Umum (JPU) soal perkenalannya dengan Rahmat, Kamis, (25/2/2021).

"Dia (Rahmat) telepon saya, (bilang) 'Pak Joko kita mau ke Malaysia karena ada kunjungan kerja'. Beliau bilang Pak Kiai, panggilannya Abah mau ke Kuala Lumpur, yaitu yang sekarang jadi Wapres kita, mau ke KL," kata Djoko Tjandra.

Namun, Masduki dengan tegas menyatakan bahwa Ma'aruf Amin tidak mempunyai hubungan apa pun dengan Rahmat.

Dia mengatakan Ma'aruf juga tidak pernah bercerita soal adanya rencana pertemuan dengan Djoko Tjandra.

 "Enggak ada itu, jadi itu Wapres tidak ada urusan hal-hal seperti itu dan tidak pernah ada cerita seperti itu. Itu saya nggak ngerti ada cerita seperti itu. Saya kira nggak ada hubungannya," kata Masduki, Kamis (25/2/2021), dikutip dari Kompas.

Buronan kasus korupsi pengalihan hak tagih (cessie) Bank Bali Joko Soegiarto Tjandra alias Djoko Tjandra tiba di Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta, Kamis (30/7/2020) malam.
Buronan kasus korupsi pengalihan hak tagih (cessie) Bank Bali Joko Soegiarto Tjandra alias Djoko Tjandra tiba di Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta, Kamis (30/7/2020) malam. (Tribun Images/IRWAN RISMAWAN)

Masduki menyebut Rahmat hanya membawa-bawa nama Ma'aruf Amin.

Sebab, kata dia, Ma'ruf Amin tidak pernah terlibat dengan urusan seperti yang disampaikan saksi.

Baca: Jaksa Pinangki Terbukti Bersalah Terima Suap dari Djoko Tjandra, Divonis 10 Tahun Penjara

Meskipun demikian, di dalam sidang Djoko Tjandra mengatakan bahwa pertemuan tersebut tidak terjadi.





Halaman
123
Penulis: Febri Ady Prasetyo
Editor: haerahr






KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

© 2021 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved