Tanggapi Isu Kudeta, SBY: Partai Demokrat Not for Sale, Bukan untuk Diperjualbelikan

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) angkat bicara terkait isu pengambilalihan kepemimpinan Partai Demokrat. Ia menegaskan Partai Demokrat not for sale.


zoom-inlihat foto
presiden006.jpg
presidensbyinfo
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). (presidensbyinfo)


TRIBUNNEWSWIKI.COM - Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tidak tinggal diam melihat partainya ada yang ingin mengkudeta.

SBY angkat bicara terkait Gerakan Pengambilalihan Kepemimpinan Partai Demokrat (GPK-PD) yang menjadi heboh beberapa waktu lalu.

SBY memberi peringatan keras bagi berbagai pihak yang ingin mengambil alih kepemimpinan di Partai Demokrat.

Presiden ke-6 Republik Indonesia ini menegaskan, partai yang didirakannya itu tidak untuk diperjualbelikan.

"Bagi orang luar yang punya ambisi untuk merebut dan membeli Partai Demokrat, saya katakan dengan tegas dan jelas, Partai Demokrat not for sale, partai kami bukan untuk diperjualbelikan," kata SBY dalam video yang dirilis pada Rabu (24/2/2021), seperti dikutip dari Kompas.com.

SBY juga menegaskan meski partainya tidak berlimpah dari segi materi, namun Partai Demokrat tidak akan tergiur dengan uang berapapun.

Menurut SBY, pada awal 2021 Partai Demokrat tengah berjuang dengan damai, konstitusional, serta tengah mendapat dukungan dari masyarakat.

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat memberi Pembekalan Calon Kepala Daerah (Cakada) bagi kader Partai Demokrat secara virtual pada Jumat (25/9/2020).
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat memberi Pembekalan Calon Kepala Daerah (Cakada) bagi kader Partai Demokrat secara virtual pada Jumat (25/9/2020). (instagram.com/agusyudhoyono)

Baca: AHY Tak Lagi Bawa Nama Jokowi dalam Isu Kudeta di Demokrat: Presiden Tidak Tahu-menahu

Baca: Mantan Kader Sebut AHY Abaikan Jasa Pendiri Partai, Demokrat Beberkan Perjuangan Sang Putra SBY

SBY menuturkan bahwa ketika Partai Demokrat dalam genggaman AHY (Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono) dukungan dari rakyat terhadap Demokrat terus meningkat.

Dalam video arahan kepada para pemimpin dan kader Partai Demokrat itu, SBY bercerita soal adanya GPK-PD yang menurutnya bak halilintar di siang bolong.

"Ketika di bawah kepemimpinan AHY, Dukungan rakyat terhadap Partai Demokrat terus meningkat, bagai halilintar di siang bolong ada gerakan dan pemufakatan jahat untuk merusak Partai Demokrat," ucap SBY.











KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

© 2021 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved