Kaya Mendadak, Sopir Truk Temukan Mutiara Melo Langka Seharga Rp5 Miliar saat Makan Siput Laut

Seorang sopir truk berharap kaya mendadak dan mengubah drastis hidupnya saat ia secara tak sengaja menemukan mutiara jenis melo yang sangat langka.


zoom-inlihat foto
mutiara-melo-langka-09.jpg
VIRALPRESS VIA DAILY MAIL
Mutiara melo oranye yang sangat langka ditemukan secara tidak sengaja olehe Monthian Jansuk saat makan siang. Jansuk dan istrinya Wasana memperlihatkan mutiara dan siput laut, tempat di mana mutiara seharga Rp5 miliar itu ditemukan.


TRIBUNNEWSWIKI.COM - Seorang sopir truk berharap kaya mendadak dan mengubah drastis hidupnya saat ia secara tak sengaja menemukan sebuah mutiara jenis melo yang sangat langka dan berharga miliaran rupiah.

Sopir truk tersebut mengaku putranya hampir saja menelan mutiara itu saat ia makan siput laut untuk makan siang di rumahnya di Thailand.

Seminggu sebelumnya, seorang nelayan menemukan mutiara melo serupa seharga 10 juta baht atau sekitar Rp 5 miliar (kurs Rp500/baht Thailand).

Seorang kolektor sudah menawar mutiara temuan seorang nelayan di pantai seharga 10 juta baht.  

Pengemudi truk bernama Monthian Jansuk, berusia 40 tahun, berharap temuan mutiaranya itu segera mengubah nasib keluarganya.

Dikutip Daily Mail, Senin (15/2/2021), Jansuk mengatakan ia membeli seharga 50 baht (Rp25.000) untuk cangkang siput apel dari pasar dekat rumahnya di Provinsi Chonburi, Thailand, yang dimakannya itu, pada 10 Februari 2021 lalu.

Baca: Kaya Mendadak, Nelayan Ini Temukan Muntahan Ikan Paus di Pantai Seharga Rp 45,6 Miliar

mutiara melo langka 01
Inilah mutiara jenis melo oranye yang sangat yang ditemukan seorang sopir truk di Thailand saat ia hendak makan siang. Mutiara itu berasal dari siput laut yang dibelinya di pasar ikan.

Jansuk juga membeli setengah kilo ikan segar, udang dan kerang, yang mereka panggang di atas bara panas.

Istrinya, Wasana (44), lalu merebus siput laut tersebut yang mereka makan bersama putranya.

Putranyalah yang menemukan pertama kali mutiara melo langka itu saat ia hampir saja menelannya.

Baca: Kaya Mendadak, Batu Meteor Josua Hutagalung Dibeli Kolektor dari AS Senilai Rp 26 Miliar

Namun, karena saat digigit sangat keras, putranya lalu memuntahkannya dan ternyata terlihat mutiara berwarna oranye terang.

Pihak keluarga mengaku kaget saat putra mereka meludahkan mutiara oranye indah seukuran koin dan berat 7 gram.

mutiara melo langka 02
Monthian Jansuk (40), dan istrinya Wasana, memperlihatkan mutiara melo oranye dan cangkang siput laut. Ia membeli 50 baht (Rp25.000) untuk cangkang siput apel dari pasar dekat rumahnya di Provinsi Chonburi dan mendapati mutiara melo oranye seharga Rp5 miliar.

Awalnya mereka mengira itu hanya telur siput tetapi menyadari itu mungkin salah satu mutiara paling langka di dunia, mutiara melo oranye, setelah melihat berita tentang penemuan lain bulan lalu.

Ayah yang senang sekarang memiliki mutiara yang dicurigai diautentikasi tetapi yakin dia bisa mendapatkan jutaan baht untuk itu.

Baca: Iming-iming Kaya Mendadak, Dokter Ini Rela Beli Lampu Aladin Pengabul Harapan Seharga Rp 4,8 Miliar

"Keluarga dan tetangga saya semua berkumpul untuk melihat batu itu dan setuju bahwa itu adalah sesuatu yang belum pernah kami lihat sebelumnya," kata jansuk.

"Tentu saja, kami ingin memastikan bahwa itu adalah salah satu mutiara yang mahal, tetapi saya memiliki naluri bahwa kami dapat menghasilkan banyak uang untuk itu."

mutiara melo langka 03
Pihak keluarga mengaku kaget saat putra mereka meludahkan mutiara oranye indah seukuran koin dan berat 7 gram.

"Saya sangat senang saya membelinya. Mutiara itu bisa mengubah hidup saya."

Januari lalu, seorang nelayan yang kesulitan menemukan mutiara Melo saat mengambil tiram di pantai.

Hatchai Niyomdecha (37) ditawari hingga 10 juta baht (Rp5 miliar) untuk permata berharga 7,68 gram itu.

Baca: Beli Jas Bekas di Pasar Loak, Pemuda 29 Tahun Ini Temukan Uang Rp 71,5 Juta, Jadi Kaya Mendadak

Nelayan Thailand sedang mengambil kerang bersama keluarganya ketika mereka menemukan temuan langka di provinsi Nakhon Si Thammarat pada 27 Januari.

Dia menemukan pelampung yang dibuang terdampar ke pantai dengan sejumlah cangkang termasuk tiga cangkang keong yang menempel padanya, yang dibawa pulang oleh saudaranya, Worachat Niyomdecha (35).

Jansuk pertama kali mengira itu hanya 'telur siput' tetapi menyadari itu mungkin salah satu mutiara paling langka di dunia.
Jansuk pertama kali mengira itu hanya 'telur siput' tetapi menyadari itu mungkin salah satu mutiara paling langka di dunia. (VIRALPRESS VIA DAILY MAIL)






KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

© 2022 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved