Peringatan Dini BMKG 8-10 Februari 2021: Gelombang Tinggi di Samudra Hindia Selatan Jawa hingga NTT

Berikut Peringatan Dini untuk daerah di Indonesia berdasarkan tinggi gelombang, berlaku pada 8 Februari sampai 10 Februari 2021 yang dirilis BMKG.


zoom-inlihat foto
ilustrasi-info-gelombang-tinggi-hari-ini-sabtu-9-januari-2021.jpg
Tribun Timur/SANOVRA JR
Ilustrasi - Info gelombang tinggi hari ini, Sabtu 9 Januari 2021, BMKG: Laut Natuna Utara berstatus ekstrem, capai ketinggian gelombang lebih dari enam meter.


TRIBUNNEWSWIKI.COM - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini gelombang tinggi untuk 2 hari ke depan.

BMKG memperingatkan akan terjadinya gelombang tinggi lebih dari 1.25 meter di sekitar perairan Indonesia.

Peringatan tersebut bertahan selama 12 jam ke depan dan berlaku maksimal 2 hari sejak dikeluarkan dan diperbaharui setiap ada perubahan dan sebelum masa berlakunya habis, dari tanggal 8 Februari pukul 07.00 WIB dan akan berakhir pada 10 Februari 2021 pukul 07.00 WIB.

Dalam narasi yang tertera di website resminya, pola angin di wilayah Indonesia bagian utara pada umumnya bergerak dari Barat Laut – Timur Laut dengan kecepatan angin berkisar 4 - 17 knot, sedangkan di wilayah Indonesia bagian selatan umumnya bergerak dari Barat Daya - Barat Laut dengan kecepatan angin berkisar 4 - 27 knot.

Kecepatan angin tertinggi terpantau di Samudra Hindia selatan Jawa hingga NTT, Laut Banda, Perairan Kep. Kei – Aru, Perairan selatan Kep. Tanimbar, dan Laut Arafuru bagian timur.

Berikut Peringatan Dini untuk daerah di Indonesia berdasarkan tinggi gelombang, berlaku pada 8 Februari sampai 10 Februari 2021 yang dirilis BMKG dalam 2 hari ke depan:

gelombang tinggi ilustrasi
gelombang tinggi ilustrasi

Baca: 6 Tayangan Seru di Netflix Mengenai Sekelompok Orang Eksentrik, Space Sweepers hingga Community

Tinggi Gelombang 1.25-2.5 m (Sedang)

• Perairan Barat Aceh

• Perairan Barat P. Simeulue Hingga Kep. Nias

• Selat Sumba Bagian Barat











KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

© 2021 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved