Peringatan Dini BMKG 6-8 Februari 2021: Gelombang Tinggi di Samudra Hindia Selatan Jawa hingga Bali

Kecepatan angin tertinggi terpantau di Samudra Hindia selatan Jawa hingga NTT, Perairan Kep.Kei – Aru, Perairan selatan Kep.Tanimbar dan Laut Arafuru.


zoom-inlihat foto
ilustrasi-gelombang-tinggi-di-perairan-indonesia.jpg
pixabay.com/Fotoworkshop4You
Ilustrasi Gelombang Tinggi - Simak informasi BMKG peringatan dini gelombang tinggi di wilayah perairan Indonesia untuk besok, Rabu (30/12/2020). Waspadai gelombang tinggi di sejumlah perairan Indonesia.


TRIBUNNEWSWIKI.COM - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini gelombang tinggi untuk 2 hari ke depan.

BMKG memperingatkan akan terjadinya gelombang tinggi lebih dari 1.25 meter di sekitar perairan Indonesia.

Peringatan tersebut bertahan selama 12 jam ke depan dan berlaku maksimal 2 hari sejak dikeluarkan dan diperbaharui setiap ada perubahan dan sebelum masa berlakunya habis, dari tanggal 6 Februari pukul 07.00 WIB dan akan berakhir pada 8 Februari 2021 pukul 07.00 WIB.

Dalam narasi yang tertera di website resminya, terdapat pola angin di wilayah Indonesia bagian utara pada umumnya bergerak dari Barat Laut – Timur Laut dengan kecepatan angin berkisar 4 - 20 knot, sedangkan di wilayah Indonesia bagian selatan umumnya bergerak dari Barat Daya - Barat Laut dengan kecepatan angin berkisar 4 - 27 knot.

Kecepatan angin tertinggi terpantau di Samudra Hindia selatan Jawa hingga NTT, Perairan Kep. Kei – Aru, Perairan selatan Kep. Tanimbar, dan Laut Arafuru bagian timur.

Berikut Peringatan Dini untuk daerah di Indonesia berdasarkan tinggi gelombang, berlaku pada 6 Februari sampai 8 Februari 2021 yang dirilis BMKG dalam 2 hari ke depan:

Gelombang tinggi hantam kota Manado pada Minggu (17/1/2021).
Gelombang tinggi hantam kota Manado pada Minggu (17/1/2021). (ISTIMEWA via Tribun Manado)

Tinggi Gelombang 1.25-2.5 m (Sedang)

• Selat Malaka Bagian Utara

• Perairan Barat Aceh

• Perairan Barat P. Simeulue Hingga Kep. Nias





Halaman
1234
Editor: Ekarista Rahmawati Putri






KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

© 2021 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved