Park Yoochun Bayar Ganti Rugi Atas Tuduhan Pelecehan Seksual, Pengacara Korban Rilis Pernyataan

Park Yoochun membayar ganti rugi sebesar 6 juta won atau sekitar $ 50.000 kepada korban, atas tuduhan pelecehan seksual, Rabu (3/2/2021).


zoom-inlihat foto
park-yoochun-jyj.jpg
Soompi
Park Yoochun bayar ganti rugi kepada korban, atas tuduhan pelecehan seksual. Pengacara korban rilis pernyataan, Rabu (3/2/2021).


TRIBUNNEWSWIKI.COM - Park Yoochun telah menyelesaikan pembayaran ganti rugi kepada wanita inisial A yakni wanita kedua yang menuduhnya melakukan pelecehan seksual.

Dilansir Soompi, pengacara A, Lee Eun Ui mengumumkan, Park Yoochun telah membayar 56 juta won atau sekitar $50.000 sebagai ganti rugi kepada A, termasuk bunga penundaan, Rabu (3/2/2021).

Lee Eun Ui mengungkapkan, setelah korban A dirugikan oleh pelecehan seksual oleh Park Yoochun, kliennya mengajukan pengaduan pidana, kemudian dituduh membuat tuduhan palsu dan menderita untuk waktu yang lama.

Ia mengatakan, jaksa penuntut saat itu menyatakan bahwa korban yang mengungkapkan kerugian yang diterimanya adalah tuduhan palsu dan pencemaran nama baik, namun pengadilan menyatakan bahwa korban A yang tiba-tiba menjadi terdakwa tidak bersalah.

Lee Eun Ui menyampaikan, kliennya bahkan tidak diberi kesempatan untuk mencari keputusan dari pengadilan atas kerugian yang diterimanya, serta kekerasan seksual karena jaksa tidak membuat dakwaan.

Ia juga menganggap pengadilan melakukan perlakuan tidak adil terhadap kliennya.

"Namun, setelah menyaksikan pemeriksaan para saksi termasuk banyak orang yang terlibat, seperti korban A dan Park Yoochun, semua juri memutuskan bahwa korban A tidak bersalah," kata Lee Eun Ui.

"Dalam persidangan pertama, kedua, dan ketiga, yang melihat putusan ini dan catatan investigasi, pengadilan juga mengakui perlakuan tidak adil terhadap korban A," imbuhnya.

park yoochun
Park Yoochun bayar ganti rugi kepada korban atas tuduhan pelecehan seksual.

Baca: Sowoon GFRIEND Tuai Kecaman setelah Unggah Foto Kontroversial, Agensi Rilis Permintaan Maaf

Ia mengatakan, untungnya kliennya tersebut tidak dituduh, akan tetapi penderitaan yang dialaminya sementara itu tidak bisa diungkapkan dengan kaya-kata.

"Jaksa penuntut pada saat itu mengajukan dakwaan yang tidak masuk akal tentang korban A dan meminta surat penahanan praperadilan," ujar Lee Eun Ui.





Halaman
1234
Editor: Ekarista Rahmawati Putri






KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

© 2021 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved