Inilah Pulau Lantigiang Selayar, Pulau Pasir Putih Tak Berpenghuni yang Viral Dijual Rp 900 Juta

Berikut adalah Pulau Lantigiang, pulau pasir putih tak berpenghuni yang viral setelah dijual seharga Rp900 juta


zoom-inlihat foto
travel-kompasa.jpg
Travel Kompas
Pulau Lantigiang


TjutaNNEWSWIKI.COM - Belum lama ini masyarakat Indonesia digegerkan dengan dijualnya Pulau Lantigiang yang berada di Kecamatan Takabonerate, Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan, dijual dengan harga Rp 900 juta.

Sebagai informasi, Pulau Lantigiang merupakan pulau berpasir putih yang selama ini kosong atau tidak dihuni.

Pulau Lantigiang merupakan sebuah pulau yang masuk dalam wilayah Desa Jinato, Kecamatan Takabonerate, Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan.

Pulau ini juga masuk dalam kawasan Taman Nasional Taka Bonerate atau kawasan pelestarian alam dengan ekosistem yang masih asli dan terjaga.

Status Taka Bonerate sebagai taman nasional ini berdasarkan pada SK Menteri Kehutanan No 280/KPTS-II/1992 dengan luas 530.765 hektar.

Pulau Lantigiang mempunyai luas sekitar 10 hektar dan tak berpenghuni, seperti dikutip dari Taman Nasional Taka Bonerate.

Sausana Pulau Lantigiang, Kecamatan Takabonerate, Sulawesi Selatan, yang diinfokan akan dijual ke pihak ketiga seharga Rp 900 Juta.
Sausana Pulau Lantigiang, Kecamatan Takabonerate, Sulawesi Selatan, yang diinfokan akan dijual ke pihak ketiga seharga Rp 900 Juta. (KOMPAS.com/NURWAHIDAH)

Meskipun Pulau Lantigiang ini tidak berpenghuni, namun tempat ini mempunyai daya tarik wisata berupa hamparan pasir pantai putih dan air laut sangat jernih.

Tempat ini cocok dijadikan sebagai tempat snokling.

Tak hanya itu saja, dilansir dari situs Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan ternyata Pulau Lantigiang adalah habitat peneluran penyu.

Bagi para pelancong yang ingin ke Pulau Lantigiang bisa menggunakan beberapa alternatif transportasi.





Halaman
1234
Penulis: Ika Wahyuningsih
Editor: Putradi Pamungkas






KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

© 2021 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved