Waket DPRD Sulut Dicopot Setelah Berselingkuh & Seret Istri Pakai Mobil: 'Bukan Kejahatan Berat'

James Arthur Konjongian meminta maaf kepada istri dan juga masyarakat terkait perbuatannya yang kini viral di media sosial


zoom-inlihat foto
viral-istri-halangi-mobil-wakil-ketua-dprd-sulut.jpg
dok video viral di WhatsApp
Tangkapan layar video seorang perempuan hadang mobil hingga terseret pada Sabtu (23/1/2021) di Kota Tomohon, Sulawesi Utara.


TRIBUNNEWSWIKI.COM - Media sosial sempat digegerkan dengan video seorang wanita yang nekat mengadang sebuah mobil hingga terseret.

Perempuan nekat yang mengadang mobil tersebut adalah Michaela Paruntu, istri dari James Arthur yang merupakan wakil ketua DPRD Sulut.

Penghadangan yang dilakukan oleh Michaela Paruntu ini dilatarbelakangi oleh masalah keluarga.

Buntut panjang tragedi tersebut kini membuat wakil ketua DPRD Sulawesi Utara dicopot dari jabatan Ketua Harian DPD 1 Partai Golkar Sulut.

Pemberhentian legislator dari daerah pemilihan Minahasa Selatan dan Minahasa Tenggara disampaikan langsung oleh Wakil ketua DPD I Partai Golkar Sulut bidang Organisasi, Feryando Lamaluta kepada wartawan, Rabu (27/1/2021).

Video Viral diduga Wakil Ketua DPRD Sulut, James Arthur Kojongian selingkuh
Video Viral diduga Wakil Ketua DPRD Sulut, James Arthur Kojongian selingkuh (istimewa/ Tribun Manado)

"Dengan arif dan bijaksana mengambil sikap menonaktifkan kader Partai Golkar berinisial J dari jabatannya sebagai Ketua Harian DPD I Partai Golkar Sulut periode 2020-2025," kata Lamaluta.

Menurut dia, keputusan tersebut merupakan hasil rapat pimpinan harian terbatas yang dipimpin Ketua DPD I Partai Golkar Sulut Christiany Euginia Paruntu.

"Dan demi menjaga marwah dan wibawa Partai Golkar, kami akan meminta kajian dari Bidang Hukum untuk memutuskan langkah selanjutnya," ujar Lamaluta.

"Keputusan ini yang bisa kami lakukan saat ini, supaya masyarakat juga bisa tahu bahwa Partai Golkar dapat menyikapi dengan bijak dan arif tentang persoalan yang ada," ujar Lamaluta.

Ketika dikonfirmasi, wakil ketua DPRD Sulut James Arthur Konjongan sempat membantah jika dirinyalah pengemudi mobil di video viral tersebut.

Baca: Wanita yang Viral Halangi Mobil Hingga Terseret Tenyata Bukan Orang Sembarangan, Siapa Dia?











KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

  • SPOILER One Piece Chapter 1006:

    Berikut jadwal rilis dan spoiler One Piece chapter
© 2021 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved