Korban Jiwa Covid-19 Inggris Melonjak Pesat, Boris Johnson: Varian Baru Virus Corona Lebih Mematikan

Varian virus corona baru dari Inggris disinyalir tak hanya mudah menular, namun juga lebih mematikan dari virus corona sebelumnya.


zoom-inlihat foto
boris-johnson-1.jpg
gov.uk
Boris Johnson, Perdana Menteri Inggris, mengatakan varian baru virus Corona lebih mematikan.


TRIBUNNEWSWIKI.COM - Varian baru virus corona saat ini menjadi ancaman global terbaru.

Padahal, dunia belum tuntas dengan penanggulangan pandemi Covid-19 hingga kini.

Vaksin dari berbagai macam perusahaan dan negara sudah mulai disuntikkan di bebeberapa belahan dunia.

Meski begitu, penularan pandemi Covid-19 tidak serta merta semakin membaik, justru semakin mengkhawatirkan.

Varian virus corona yang baru awal mula ditemukan di Inggris jelang akhir tahun 2020 lalu.

Kini varian baru tersebut sudah menyebar ke berbagai dunia dan disebut lebih mudah menular dari satu manusia ke manusia lain.

Ternyata, varian tersebut disinyalir tak hanya mudah menular, namun juga punya efek yang lebih berat.

Perdana Menteri Boris Johnson menyampaikan bahwa varian baru virus corona yang telah melanda Inggris dan sekitarnya dalam beberapa bulan terakhir ternyata lebih mematikan, selain disebut lebih mudah menular seperti yang diberitakan sebelum-sebelumnya.

Perwira Angkatan Darat Inggris bekerja dengan penguji NHS & Tesr dan Trace Covid-19 di Pelabuhan Dover, di Dover di pantai tenggara Inggris, pada 25 Desember 2020, saat pengujian Covid-19 terhadap pengemudi yang mengantri untuk berangkat dari terminal feri ke Eropa terus berlanjut. Sekelompok ilmuwan Inggris sedang mengujicoba obat terbaru antibodi yang diharapkan dapat memberikan kekebalan instan dan menyelamatkan ribuan nyawa bila obat ini sukses melewati ujicoba.
Perwira Angkatan Darat Inggris bekerja dengan penguji NHS & Tesr dan Trace Covid-19 di Pelabuhan Dover, di Dover di pantai tenggara Inggris, pada 25 Desember 2020, saat pengujian Covid-19 terhadap pengemudi yang mengantri untuk berangkat dari terminal feri ke Eropa terus berlanjut. Sekelompok ilmuwan Inggris sedang mengujicoba obat terbaru antibodi yang diharapkan dapat memberikan kekebalan instan dan menyelamatkan ribuan nyawa bila obat ini sukses melewati ujicoba. (Niklas HALLE'N / AFP)

Berita ini datang ketika Inggris melihat rekor kematian akibat Covid-19, menyusul lonjakan kasus dan pasien rawat inap sejak varian ini pertama kali diidentifikasi di Inggris bagian tenggara pada bulan September lalu.

WHO sendiri menyebut varian virus ini juga telah menyebar ke lebih dari 60 negara di dunia.











KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

© 2021 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved