Kejam, Gajah Dibakar Hidup-hidup karena Dekati Resor Pribadi di India, Dua Pelaku Ditangkap

Dua pria telah ditangkap dan yang ketiga dicari, setelah mereka diduga melemparkan kain terbakar ke arah gajah, dengan adegan yang mengganggu terekam.


zoom-inlihat foto
gajah-dibakar-007.jpg
TRIANGLE NEWS VIA DAILY MAIL
Seekor gajah masuk ke resor pribadi dan lali diusir dengan cara melemparkan kain yang dibakar. Akibatnya, gajah tersebut lari ketakutan dalam kondisi terbakar hidup-hidup. Ia ditemukan mati di dalam hutan beberapa hari kemudian.


TRIBUNNEWSWIKI.COM - Seekor gajah mati dengan cara kejam dan mengenaskan setelah ia dibakar hidup-hidup karena mendekati sebuah resor pribadi di India Selatan.

Dua pria telah ditangkap dan yang ketiga dicari, setelah mereka diduga melemparkan kain terbakar ke arah gajah, dengan adegan yang mengganggu terekam dalam video.

Polisi mengatakan penyelidikan telah dilakukan terhadap serangan itu, yang terjadi di distrik Nilgiris di Tamil Nadu di India selatan, dikutip Daily Mail, Sabtu (23/1/2021).

Insiden menyeramkan dan menyedihkan ini terjadi di dekat sebuah resor pribadi, saat sekelompok orang yang digambarkan sebagai preman mencoba mengusir gajah yang berada di tengah jalan.

Mereka melakukannya dengan cara sadis, melemparkan kain yang terbakar ke arah gajah.

Seperti yang ditunjukkan dalam video, direkam dari balkon rumah di dekatnya, api menjalar di sisi kanan gajah sebelum melesat ke arah hutan, terompet kesakitan.

PERINGATAN video di bawah ini berisi konten yang cukup mengganggu:

Dalam beberapa saat, gajah yang panik menghilang ke dalam hutan belantara, tetapi api masih terlihat menyala terang di kegelapan.

Baca: Viral Video di Twitter, Perpisahan Penuh Air Mata Penjaga Hutan Kepada Gajah yang Dirawatnya

Orang-orang dapat terdengar berteriak dalam video tersebut, meskipun tidak jelas apakah mereka berteriak karena gajah itu terbakar, atau dalam upaya mengusirnya.

Tragisnya, gajah berusia 40 tahun itu mengalami luka bakar yang parah di dekat telinganya dan mati pada hari Selasa (19/1/2021) saat diangkut dalam perjalanan untuk dirawat oleh petugas.

gajah dibakar 001
Seekor gajah dibakar di India selatan ketika sekelompok pria mencoba mengusirnya dari tempat peristirahatan pribadi. Polisi mengatakan penyelidikan telah diluncurkan atas serangan itu.

Gajah tersebut dilaporkan ditemukan oleh polisi hutan dalam kondisi yang sangat lemah, dan sedang diangkut ke penangkaran gajah setelah mati.

Dua orang, yang diidentifikasi sebagai Prasath dan Raymond Dean, keduanya berasal dari Mavanallah, ditahan.

Seorang pria lain, yang diidentifikasi sebagai Ricky Rayan, juga terlibat dalam kasus tersebut tetapi keluar kota dan polisi berusaha untuk menemukannya dan melakukan penangkapan.

Baca: Foto-foto Dramatis dan Mendebarkan saat Gajah Mengamuk dan Menyerang Sebuah Mobil

Gajah Asia telah terdaftar sebagai gajah yang terancam punah sejak 1986, dengan populasi di alam liar telah menurun sekitar 50 persen sejak 1930-an dan 1940-an.

Diperkirakan 27.000 - 31.000 gajah di India terancam oleh hilangnya habitat, degradasi lingkungan, dan fragmentasi habitat.

Gajah mulai mendekati mobil dan pindah ke jalur tanah di Taman Nasional Amboseli, Kenya, sebelum berbelok untuk mengejar mobil sedan di depan. (MWANGI KIRUBI/CATERNEWS VIA DAILY MAIL)
Seekor gajah dengan mobil di depannya. (MWANGI KIRUBI/CATERNEWS VIA DAILY MAIL)

Dengan lebih dari 80 persen populasi India beragama Hindu  yang menganggap gajah sebagai hewan suci,  berita serangan tersebut kemungkinan akan memicu kemarahan.

Gajah dipandang sebagai inkarnasi hidup dari salah satu dewa terpenting mereka, yang disebut Ganesha, dewa berkepala gajah.

Seekor Gajah Ditembak 43 Kali 

Tragedi soal gajah lainnya terjadi di Thailand.

Ini adalah momen yang memilukan ketika seekor gajah kalah dalam perjuangan selama sebulan untuk hidup meskipun petugas medis Thailand melakukan CPR dalam upaya terakhir untuk menyelamatkan hewan yang sekarat.

Baca: Seekor Gajah Masuk ke Toko Mengambil Makanan, Warga Teriak dan Lari Berhamburan





Halaman
123
Editor: haerahr






KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

© 2022 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved