Sempat Diisukan Menghilang hingga Dibunuh, Jack Ma Tiba-tiba Hadir di Konferensi Online

Kemunculan Jack Ma menghilangkan spekulasi yang intens tentang nasib miliarder tersebut yang sempat diisukan hilang, diculik hingga dibunuh.


zoom-inlihat foto
jack-ma-004.jpg
VCG VIA GETTY IMAGES/DAILY STAR
Pendiri Alibaba, Jack Ma, berbicara selama Pesta Ulang Tahun Alibaba ke-20 di Stadion Pusat Olimpiade Hangzhou pada 10 September 2019. Jack Ma tidak muncul di publik selama 2 bulan setelah melancarkan kritik kepada Presiden China Xi Jinping.


TRIBUNNEWSWIKI.COM - Pendiri Alibaba, Jack Ma muncul kembali ke publik setelah diisukan menghilang beberapa waktu lalu.

Kemunculan Jack Ma melunturkan spekulasi publik yang selama ini beredar yang mengatakan bahwa ia menghilang, diculik hingga yang paling parah menyebutkan Jack Ma telah dibunuh.

Mengutip Hindustantimes, Rabu (20/1/2021), Jack Ma, pengusaha China, pendiri Alibaba dan Ant, muncul dengan berbicara kepada sejumlah guru pada konferensi online pada hari Rabu (20/1).

Itu merupakan bagian dari acara tahunan yang diselenggarakan miliarder tersebut untuk menjelaskan pencapaian pendidik di pedesaan.

Kemunculan Jack Ma pertama kali dilaporkan di blog lokal, kemudian dikonfirmasi oleh orang-orang yang mengetahui masalah tersebut.

Baca: Sederet Fakta Tentang Jack Ma, Miliarder yang Dikabarkan Hilang Setelah Kritik Pemerintahan China

Kemunculan kembali Jack Ma dapat membantu memadamkan rumor yang terus-menerus tentang nasibnya.

Sementara itu regulator China masih terus melakukan penyelidikan terhadap raksasa keuangan online Ant Group Co. dan Alibaba Group Holding Ltd terkait persaingan usaha.

Jack Ma tidak terlihat publik sejak awal November tahun lalu, ketika regulator China menggagalkan IPO Ant senilai US$ 35 miliar.

Pendiri Alibaba, Jack Ma, berbicara selama Pesta Ulang Tahun Alibaba ke-20 di Stadion Pusat Olimpiade Hangzhou pada 10 September 2019. Jack Ma tidak muncul di publik selama 2 bulan setelah melancarkan kritik kepada Presiden China Xi Jinping.
Pendiri Alibaba, Jack Ma, berbicara selama Pesta Ulang Tahun Alibaba ke-20 di Stadion Pusat Olimpiade Hangzhou pada 10 September 2019. Jack Ma tidak muncul di publik selama 2 bulan setelah melancarkan kritik kepada Presiden China Xi Jinping. (VCG VIA GETTY IMAGES/DAILY STAR)


Regulator memperketat regulasi fintech, lalu memerintahkan perombakan Ant dan meluncurkan penyelidikan antitrust terpisah ke Alibaba.

Semua itu dilakukan China hanya dalam beberapa hari.





Halaman
123
Penulis: Niken Nining Aninsi
Editor: Natalia Bulan Retno Palupi






KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

© 2021 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved