RS Polri Telah Terima 40 Sampel DNA Korban Pesawat Sriwijaya SJ 182

Sampel DNA tersebut didapat dari RS Polri sebanyak 14 sampel, 24 sampel didapat Pontianak, 1 sampel dari Jawa Timur dan 1 sampel lagi dari Sulawesi.


zoom-inlihat foto
petugas-gabungan-membawa-bagian-pesawat-sriwijaya-air-sj-182.jpg
KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG
Petugas gabungan membawa bagian pesawat Sriwijaya Air SJ 182 rute Jakarta - Pontianak yang jatuh di perairan Pulau Seribu di Dermaga JICT 2, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Minggu (10/1/2021). Temuan bagian pesawat selanjutnya akan diperiksa oleh Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) sedangkan potongan tubuh korban diserahkan kepada DVI Polri untuk identifikasi lebih lanjut


TRIBUNNEWSWIKI.COM - Petugas tim penyelam Polda Metro Jaya, menemukan sejumlah puing pesawat Sriwijaya Air SJ 182 yang akan dibawa ke KRI Rigel 933.

Selanjutnya, puing-puing tersebut akan diinvestigasi oleh tim DVI (Disaster Victim Indetification) dan KNKT (Komite Nasional Keselamatan Transportasi).

Selama 30 menit pencarian, para personel gabungan akhirnya menemukan titik terang, pada Senin (11/1/2021) pagi, di Kepulauan Seribu. 

Direktorat Polisi Air dan Udara Polda Metro Jaya, Kombes Edfrie R Maith, dalam program Breaking News Kompas TV pada Senin (11/1/2021) menyampaikan, pihaknya terus melakukan pencarian di bawah laut.

Tim penyelam juga berhasil menemukan beberapa bagian tubuh korban.

Sementara itu, hingga pukul 09.00 WIB tadi, Tim DVI Rumah Sakit Polri Keramat Jati Jakarta, telah menerima 16 kantong jenazah dan 40 sampel DNA .

Sampel DNA tersebut didapat dari RS Polri sebanyak 14 sampel, 24 sampel didapat dari Pontianak, 1 sampel dari Jawa Timur dan 1 sampel lagi dari Sulawesi Selatan.

Selanjutnya, penemuan tersebut akan menjadi acuan proses identifikasi korban dengan mencocokkan data antemortem dengan data postmortem.

Keluarga korban diminta untuk segera mendatangi posko antemortem dan memberikan sampel sebanyak mungkin untuk membantu mempercepat proses indentifikasi korban.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Polri, Brigjen Rusdi Hartono dalam siaran yang sama menjelaskan, tim DVI melaksanakan sejumlah kegiatan.











KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

© 2021 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved