Istri dan 3 Anaknya Ada di Dalam Pesawat, Suami Ini Syok dan Histeris Dengar Kabar Sriwijaya Air

Sriwijaya air dikabarkan hilang kontak pada Sabtu (9/1/2021), pria asal Nias ini menangis histeris karena istri dan tiga anaknya ada di dalam pesawat.


zoom-inlihat foto
keluarga-penumpang-sriwijaya-air.jpg
TRIBUNPONTIANAK/FERRYANTO
Satu di antara Keluarga Penumpang pesawat Sriwijaya Air yang dinyatakan hilang kontak, Sabtu 9 Januari 2021.


TRIBUNNEWSWIKi.COM - Seorang keluarga penumpang bernama Yaman Zai syok dan histeris mendengar kabar soal hilangnya kontak Sriwijaya Air SJ 182 pada Sabtu (9/1/2021).

Ia mendatangi Crisis Center Bandara Supadio Pontianak untuk mendapat informasi mengenai anggota keluarganya.

Pasalnya, istri dan tiga anaknya merupakan penumpang pesawat Sriwijaya Air yang lepas landas dari Bandara Internasional Soekarno Hatta itu.

"Tadi terakhir kontak saya setengah 2 siang tadi, mereka sudah di bandara, makanya saya tunggu-tunggu, palingkan biasa satu jam sudah sampai, tapi ditunggu tidak datang, di telepon tidak aktif," kata pria yang berasal dari Pulau Nias itu, Sabtu (9/1/2021).

Pria yang sudah satu tahun tinggal di Pontianak ini menuturkan, anaknya yang baru lahir beberapa bulan lalu pun ikut menjadi penumpang di pesawat yang belum diketahui keberadaannya itu.

"Istri saya, lalu tiga anak saya jadi penumpang. Saya itu bekerja setahun lebih di sini, mereka mau kesini mau liburan," ungkapnya sembari menangis.

Tak hanya Yaman Zai, puluhan anggota keluarga penumpang pesawat Sriwijaya Air juga mendatangi gedung serbaguna Graha Chandra Dista Wiradi di sekitar Bandara Internasional Supadio Pontianak.

Baca: Menhub: Presiden Instruksikan Pencarian Pesawat Sriwijaya Air SJ 182 Secara Maksimal

Baca: Ditemukan Serpihan Badan, Ada Kelistrikan dan Pecahan Ban Pesawat Sriwijaya Air Sj 182

Mereka mulai memberikan data kepada petugas dan menunggu informasi dan perkembangan selanjutnya.

PT Angkasa Pura II (Persero) Kantor Cabang Bandara Internasional Supadio Pontianak sendiri telah menyiapkan crisis center untuk mendata penumpang pesawat Sriwijaya Air yang dinyatakan hilang kontak itu.

"Kami telah menyiapkan crisis center di gedung serbaguna Graha Chandra Dista Wiradi di sekitar bandara untuk keluarga penumpang pesawat Sriwijaya," kata General Manager AirNav Indonesia Cabang Pontianak Wasyudi Zufka, kepada wartawan, Sabtu (9/1/2021).





Halaman
12
Penulis: Restu Wahyuning Asih
Editor: Natalia Bulan Retno Palupi






KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

© 2021 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved