Luar Biasa, Anjing Ini Temukan Bayi dan Tuntun Orang Selamatkan Bayi yang Dibuang di Tempat Sampah

Setelah menggonggong cukup lama di pinggir jalan dan ada seorang pria yang mendekatinya, Blacky menuntun pria itu menuju TPA ke tempat bayi dibuang.


zoom-inlihat foto
anjing-penyelamat-003.jpg
FOTO-FOTO: EVA.VN
Blacky (foto kanan), seekor anjing berwarna hitam menemukan sesosok bayi yang baru dilahirkan di tempat sampah (foto kiri). Blacky lalu menggonggong keras-keras di pinggir jalan raya agar orang memperhatikannya dan setelah seorang pria menghampirinya, Blacky menuntunnya ke tempat bayi malang itu ia temukan.


TRIBUNNEWSWIKI.COM - Seekor anjing menunjukkan kepedulian yang luar biasa atas nyawa seorang bayi yang dibuang di tempat sampah.

Anjing bernama Blacky ini terus menggonggong saat ia menemukan bayi di tempat pembuangan sampah (TPA).

Bukan cuma itu, setelah menggonggong cukup lama di pinggir jalan dan ada seorang pria yang mendekatinya, Blacky menuntun pria itu menuju TPA dan menunjukkan sesosok bayi yang dibuang di sana.

Bayi itu ternyata masih hidup dan menangis keras.

Blacky mendapat pujian luar biasa atas jasanya menyelamatkan nyawa sang bayi.

Sang bayi kini dalam perawatan dokter.

Kisah mengharu biru sekaligus menimbulkan kegeraman orang-orang akan perilaku orang tua yang membuang bayinya itu terjadi di Kota Sibonga, Filipina, 24 Desember 2020 lalu, dikutip eva.vn, Senin (4/1/2021). 

Kisah penyelamatan bayi malang tersebut diawali oleh gonggongan tanpa henti Blacky yang berdiri di pinggir jalan raya.

Baca: Tanpa Alasan Jelas, Wanita Ini Tega Lempar Anjing Miliknya dari Lantai 2 Motel

anjing penyelamat 001
Bayi yang dibuang di tempat dan ditemukan oleh seekor anjing selamat dan dalam perawatan di rumah sakit. Anjing bernama Blacky menemukannya dan menuntun orang agar menemukan bayi itu di tempat sampah.

Sekian lama menggonggong, akhirnya seorang pria, Junrell Fuentes Revilla (36), yang sedang melintas mengendarai sepeda motornya, berhenti.

Halaman Cebu Daily News melaporkan, melihat Revilla berhenti, Blacky menggonggong lebih keras dan seperti mengajaknya untuk mengikutinya.

Anjing hitam itu seolah ingin "mengatakan' sesuatu kepada Revilla.

Baca: Anjing Dibuang Pemiliknya ke Sungai Setelah Diikat Batu, Wanita Pejalan Kaki Menyelamatkannya

Merasa bahwa anjing tersebut ingin "mengatakan" sesuatu kepadanya, Revilla memutuskan untuk mengemudi lebih dekat dan mengikuti "instruksi" nya.

Setelah waktu yang cukup lama, anjing itu membawa pria itu ke tempat kosong berumput di dekat tempat pembuangan sampah kota.

Alangkah kagetnya Revilla saat Blacky membawanya ke sosok bayi yang tergeletak terbungkus syal di tempat sampah.

Rivella menemukan bayi yang baru lahir dengan tali pusar masih utuh dan plasenta terbungkus syal.

Menurut Kantor Polisi Sibonga, bayi yang baru lahir tersebut kemudian dibawa ke rumah sakit oleh Rivella untuk diperiksa dan diawasi oleh dokter.

anjing penyelamat 002
Blacky, anjing hitam yang menemukan bayi yang dibuang di tempat sampah. Blacky menggonggong keras di pinggir jalan agar orang menghampirinya dan saat ada pria menghampirinya, Blacky menuntunnya ke lokasi tempat ia menemukan bayi malang itu.

Cerita yang dibagikan di jejaring sosial dengan cepat menarik perhatian banyak netizen.

Kebanyakan orang menunjukkan kasih sayang dan kekaguman terhadap kecerdasan anjing, sehingga menyelamatkan bayi yang baru lahir dari bahaya.

Beberapa menyatakan kemarahan atas tindakan orang tua anak tersebut, mengklaim bahwa tindakan tersebut terlalu kejam dan tidak dapat diterima.

Anjing berkulit hitam menyelamatkan nyawa bayi yang ditinggalkan.





Halaman
123
Editor: haerahr






KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

© 2022 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved