Kevin Sanjaya Positif Covid-19, Duo Minion Gagal Berangkat ke Thailand dan Lewatkan 3 Turnamen Besar

Pebulu tangkis Kevin Sanjaya Sukamuljo dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil swab test PCR pada Kamis (31/12/2020).


zoom-inlihat foto
kevin-sanjaya-sukamuljo-jadi-atlet-indonesia-asal-pb-djarum-paling-sukses-tahun-2019.jpg
badmintonindonesia.org/PBSI
Kevin Sanjaya Sukamuljo Jadi Atlet Indonesia asal PB Djarum Paling Sukses Tahun 2019: Raih 8 Gelar


TRIBUNNEWSWIKI.COM - Skuad ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo gagal berangkat ke Thailand untuk mengikuti sejumlah turnamen pembuka pada 2021.

Pasalnya, pebulu tangkis Kevin Sanjaya Sukamuljo dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil swab test PCR pada Kamis (31/12/2020).

Alhasil, Kevin Sanjaya dipastikan batal berangkat ke Thailand dan harus melewatkan tiga turnamen yang digelar Federasi Bulu Tangkis Dunia ( BWF).

Otomatis, bersama Marcus Fernaldi Gideon, ganda putra nomor satu dunia sekaligus unggulan pertama ini terpaksa mundur dari tiga turnamen tersebut.

Pasangan yang sering dijuluki Duo Minion tersebut terpaksa melewatkan Yonex Thailand Terbuka (12-17 Januari) dan Toyota Thailand Terbuka (19-24 Januari).

Baca: Kevin Sanjaya

Baca: Foto Syekh Ali Jaber Menggunakan Alat Bantu Pernafasan Beredar di Internet, Begini Kondisinya

Dengan absen pada kedua turnamen tersebut, Kevin Sanjaya dan Marcus Fernaldi Gideon dipastikan tak bisa melanjutkan perjuangan pada Final BWF World Tour 2020 (27-31 Januari).

Sebab, untuk tampil pada BWF World Tour, setiap peserta harus termasuk dalam delapan pasangan terbaik dalam dua turnamen sebelumnya.

"Berdasarkan tes terakhir yang dijalani Kevin pada 31 Desember 2020, hasil swab test PCR dia positif," kata dokter pelatnas PBSI, dr Octaviani, dikutip dari siaran pers yang diterima KOMPAS.com, Senin (4/1/2020) sore WIB.

Kevin Sanjaya Sukamuljo Jadi Atlet Indonesia asal PB Djarum Paling Sukses Tahun 2019: Raih 8 Gelar
Kevin Sanjaya Sukamuljo Jadi Atlet Indonesia asal PB Djarum Paling Sukses Tahun 2019: Raih 8 Gelar (badmintonindonesia.org/PBSI)

Kevin Sanjaya yang dinyatakan positif terjangkit virus corona pun berharap bisa segera pulih dan kembali berlatih.

Dia juga mengucapkan terima kasih atas doa dan dukungan yang telah diberikan.

"Terima kasih atas doa dan dukungannnya, semoga saya bisa cepat pulih dan bisa berlatih kembali seperti semula," ujar Kevin.

"Ini sekaligus pelajaran bagi saya untuk selalu waspada ke depannya," tegas pebulu tangkis berusia 25 tahun terebut.

Khofifah Indar Parawansa Positif Covid-19

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa dinyatakan positif Covid-19.

Gugus Tugas Penanganan Covid-19 di Jawa Timur segera bertindak cepat pasca dengan segera melakukan pelacakan kontak (contact tracing) terhadap pihak yang pernah bersama Gubernur. 

"Kami akan lihat aktivitas beliau dan orang-orang terdekat beliau. Kami akan petakan lebih jauh mengingat aktifitas beliau cukup banyak," kata Ketua Tim Rumpun Tracking Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Jawa Timur dr. Kohar Hari Santoso, Sabtu (2/1/2020). 

Tak hanya kali ini, Dr Kohar memastikan bahwa upaya tracing sebelumnya juga telah dilakukan secara berkala.

"Kami terus lakukan. Kami rutin melaksanakan pemeriksaan," kata dr Kohar yang juga Mantan Kepala Dinas Kesehatan Jawa Timur ini. 

Baca: Syekh Ali Jaber Positif Covid-19, Minta Dukungan Doa Agar Segera Sembuh

Untuk diketahui, Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, mengumumkan bahwa ia dinyatakan positif Covid-19. Hal ini disampaikannya melalui sejumlah akun media sosialnya. 

"Berdasarkan hasil swab reguler mingguan, saya dinyatakan positif terinfeksi Covid-19. Tidak ada gejala yang saya rasakan," tulis Khofifah dalam keterangan foto yang diunggah di akun Instagram resminya, @khofifah.ip, Sabtu (2/1/2021) sore. 

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, mengumumkan positif Covid-19.
Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, mengumumkan positif Covid-19. (Instagram/khofifah.ip)




Halaman
12






KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

© 2022 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved