Rekrutmen CPNS Kembali Dibuka Maret 2021, Seleksi Guru PPPK Akan Dilaksanakan 3 Kali Selama Setahun

Kabar gembira, rekrutmen CPNS akan kembali dibuka pada Maret 2021, bahkan seleksi guru PPPK bakal diadakan 3 kali


zoom-inlihat foto
tes-skb1.jpg
Tribunnews.com
Peserta bersiap untuk mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) berbasis Computer Assisted Test (CAT) untuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di kantor Wali Kota Jakarta Selatan, Jakarta, Senin (17/2/2020). Badan Kepegawaian Daerah atau BKD DKI Jakarta mencatat pelamar CPNS DKI Jakarta pada 2019 sebanyak 50.528 pelamar, peserta yang lolos administrasi dan lolos tes SKD untuk mengisi 3.390 formasi CPNS yang disediakan Pemprov DKI Jakarta.


TRIBUNNEWSWIKI.COM - Rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) akan kembali dibuka pada 2021 mendatang.

Hal ini disampaikan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo, Sabtu (12/12/2020). 

"Dipastikan (penerimaan CPNS), infonya Maret 2021," kata Tjahjo .

Namun, Tjahjo belum mendapatkan laporan tentang jumlah formasi CPNS 2021,

Dikutip Tribunnewswiki dari Kompas.com, Kementerian PANRB akan menyusun dan menetapkan Peraturan Menteri PANRB sebagai dasar hukum pelaksanaan rekrutmen ASN tahun 2021.

Baca: Kabar Gembira, Pemerintah Bakal Buka Seleksi CPNS Tahun Depan, Menpan RB: Infonya Maret 2021

Baca: Meski Jumlah Penerimaan Seleksi CPNS 2021 Dibatasi, Formasi Guru Akan Dibuka Besar-besaran

Mulai dari jalur CPNS ataupun dari jalur PPPK.

Khusus untuk seleksi Guru PPPK, Tjahjo menambahkan, bakal diselenggarakan tiga kali selama 2021.

"Diperkirakan proses pendaftaran sudah bisa dimulai bulan April sampai dengan Mei 2021," terang Menteri PANRB ini.

Menteri Dalam Negeri RI, Tjahjo Kumolo memberikan keterangan mengenai pulau yang belum mempunyai nama di Kementerian Pertahanan RI, Jl. Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Kamis (12/1/2017). Mantan Anggota DPR RI Fraksi PDIP itu menegaskan harus dinamakan menggunakan Bahasa Indonesia yang baik.
Menteri Dalam Negeri RI, Tjahjo Kumolo memberikan keterangan mengenai pulau yang belum mempunyai nama di Kementerian Pertahanan RI, Jl. Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Kamis (12/1/2017). Mantan Anggota DPR RI Fraksi PDIP itu menegaskan harus dinamakan menggunakan Bahasa Indonesia yang baik. (TRIBUNNEWS.COM/LENDY RAMADHAN)

Sebagai informasi, sesuai dengan kesepakatan Mendikbud khusus untuk Pejabat Pembina Kepegawaian (PPPK) jabatan guru, Menteri PANRB, Menteri Keuangan, Menteri Dalam Negeri dan BKN akan merekrut sampai 1 juta formasi mulai tahun 2021.

"Untuk mengakomodasi hal tersebut, khusus pengajuan usulan untuk formasi Guru PPPK akan diperpanjang sampai dengan 31 Desember 2020," kata Tjahjo.











KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

© 2021 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved