Keponakan Prabowo Takluk di Pilkada Tangsel, Akui Keunggulan Benyamin-Pilar: Pertarungan Selesai

Rahayu Saraswati Djojohadikusumo (Sara) akui kalah di Pilwakot Tangerang Selatan


zoom-inlihat foto
pasangan-calon-nomor-urut-satu-muhamad-rahayu-saraswati-djojohadikusumo.jpg
Kompas.com/Tria Sutrisna
Pasangan calon nomor urut satu Muhamad - Rahayu Saraswati Djojohadikusumo di Posko Kemenangan Muhamad-Sara, Serpong Tangerang Selatan, Kamis (10/12/2020)


TRIBUNNEWSWIKI.COM - Calon Wakil Wali Kota Tangerang Selatan, Rahayu Saraswati Djojohadikusumo (Sara) akui kekalahan di Pilkada Tangsel.

Bagi keponakan Prabowo Subianto itu, pertarungan sudah selesai.

Diberitakan kompas.com, pernyataan tersebut ia sampaikan setelah dirinya memantau real count Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Sara pun membuka mata bahwa pasangan Benyamin Davine dan Pilar Saga lebih unggul berdasarkan hasil hitung cepat beberapa lembaga survei.

"Izinkan saya sampaikan pesan terlebih dahulu kepada para pendukung, pemenangan Saraswati yang luar biasa. Kini pertarungan Pilkada telah selesai," ujar Sara di Posko Kemenangan Muhamad-Sara, Serpong, Kamis (10/12/2020).

Sara meminta agar par relawan tidak malu menerima kekalahan di Pilkada Tangerang Selatan tahun ini,apalagi mencari-cari kesalahan demi meraih kemenangan.

Dirinya tetap menghargai jerih payah relawan dan tim pemenangan selama berbulan-bulan.

Baca: Rahayu Saraswati Djojohadikusumo

Rahayu Saraswati Djojohadikusumo
Rahayu Saraswati Djojohadikusumo (Kompas.com/Istimewa)

"Beberapa bulan ini kami telah melakukan yang terbaik yang bisa kita lakukan dan kita telah mengerahkan segalanya. Kita tak perlu malu dan mencari kesalahan atas hasil akhir ini," ungkapnya.

Pasangan Sara, Muhamad, sebelumnya sudah mengakui kemenangan Benyamin Davnie - Pilar Saga Ichsan di Pilkada Tangerang (Tangsel) 2020. "Untuk hasil kami sudah akui. Realita seperti itu. Berdasarkan hasil kami akui," ujar Muhamad Kamis (10/12/2020).

Namun Muhamad tetap menunggu hasil resmi dari KPU.

"Namun, hasil resminya kami serahkan ke KPU. Kami tunggu hasil akhir dari KPU karena mereka legalitasnya untuk Pilkada," kata Muhamad.

Hasil sementara real count KPU

Benyamin Davnie - Pilar Saga Ichsan di Rumah Pemenangan, Villa Melati Mas, Serpong Utara, Rabu (9/12/2020).
Benyamin Davnie - Pilar Saga Ichsan di Rumah Pemenangan, Villa Melati Mas, Serpong Utara, Rabu (9/12/2020). (TribunJakarta.com/Jaisy Rahman Tohir)

Baca: Benyamin Davnie

Untuk diketahui, hasil sementara real count pada Kamis (10/12/2020) pukul 12.30 WIB, pasangan calon nomor urut satu Muhamad-Sara meraih 63.838 atau 35,1 persen.

Sementara untuk pasangan calon nomor urut dua Siti Nur Azizah-Ruhamaben memperoleh 43.323 suara atau serata dengan 23,8 persen.

Sedang pasang calon nomor urut tiga Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan mendapatkan 74.767 suara atau 41,1 persen.

Dengan demikian, untuk sementara ini pasangan calon Benyamin - Pilar unggul berdasarkan hasil real count KPU pada Pilkada Tangerang Selatan 2020.

Baca: Inilah Daerah yang Ajukan Paslon Tunggal di Pilkada 2020 Melawan Kotak Kosong, Jawa Tengah Terbanyak

Data tersebut merupakan hasil penghitungan sementara berdasarkan 32,50 persen data yang masuk atau 963 dari 2.963 TPS di Pilkada Tangerang Selatan.

Hasil penghitungan suara riil atau real count yang dipublikasikan KPU melalu8 laman resmi pilkada2020.kpu.go.id atau Sirekap tidak bisa menjadi dasar penentuan pemenang Pilkada 2020.

Penentuan pemenang tetap didasarkan pada pengumuman KPU berdasarkan hasil rekapitulasi manual KPU yang dilakukan secara berjenjang.

Sesuai jadwal, rekapitulasi dilakukan hingga 26 Desember 2020.











KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

© 2021 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved