Soal Baku Tembak di Tol Cikampek, Polisi dan FPI Beda Keterangan, Berikut Kronologi Lengkapnya

Polisi menyebut anggota diserang lebih dulu, FPI juga mengklaim anggota dihadang lebih dulu


zoom-inlihat foto
surat-pernyataan-fpi-001.jpg
tangkapan layar
Tangkapan layar pernyataan pers yang ditandatangani Ketua Umum FPI KH. Ahmad Shabri Lubis, S.Pd.I dan Sekretaris Umum FPI H. Munarman, SH, yang menjelaskan kronologi peristiwa penembakan di Tol Cikampek, Senin (7/12/2020) dini hari.


TRIBUNNEWSWIKI.COM - Polisi melaporkan tindakan penyerangan terhadap anggota di Tol Jakarta-Cikampek, Senin (7/2/2020) dini hari.

Dalam peristiwa tersebut, 6 orang yang diduga pengikut Imam Besar FPI, Habib Rizieq Shihab tewas tertembak.

Namun ada versi yang berbeda terkait baku tembak ini.

Pihak Habib Rizieq, mengatakan justru pihaknya yang diikuti oleh preman.

Berikut TribunnewsWiki.com sajikan kronologi lengkapnya.

Versi Polisi: Anggota Dipepet Mobil yang Diduga Pengikut HRS

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran (kanan) dan Pangdam Jaya Mayjend TNI Dudung Abdurachman (kiri) menunjukkan barang bukti saat konferensi pers terkait penyerangan simpatisan pemimpin FPI Rizieq Shihab terhadap polisi. Konferensi pers digelar di Markas Polda Metro Jaya, Senin (7/12/2020)
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran (kanan) dan Pangdam Jaya Mayjend TNI Dudung Abdurachman (kiri) menunjukkan barang bukti saat konferensi pers terkait penyerangan simpatisan pemimpin FPI Rizieq Shihab terhadap polisi. Konferensi pers digelar di Markas Polda Metro Jaya, Senin (7/12/2020) (Tangkapan layar YouTube Kompas TV))

Baca: Soal Panggilan Rizieq Shihab oleh Polda Metro Jaya, FPI Belum Bisa Pastikan HRS Datang

Berdasarkan laporan dari Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran dalam konferensi pers pada Senin (7/12/2020) siang, polisi bergerak ke Jalan Tol Jakarta-Cikampek untuk meyelidiki informasi tentang pengerahan massa ke Jakarta.

Diberitakan Kompas.com, Massa tersebut diduga akan mengawal pemeriksaan Rizieq di Mapolda Metro pada Senin siang.

Polisi yang tengah membuntuti sebuah mobil yang diduga berisikan simpatisan imam besar FPI tersebut kemudian dipepet oleh mobil tersebut tepat di Km 50.

"Ketika anggota Polda Metro Jaya mengikuti kendaraan yang diduga adalah pengikut MRS, kendaraan petugas dipepet, lalu kemudian diserang dengan menggunakan senjata api dan senjata tajam sebagaimana yang rekan-rekan lihat di depan," Fadil menjelaskan.





Halaman
123






KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

© 2021 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved