Diam-Diam Anggota Senat Partai Donald Trump Beri Selamat untuk Joe Biden

Beberapa senator Republik menolak secara terbuka mengakui kemenangan Biden lantaran takut akan memperburuk langkah Presiden Trump.


zoom-inlihat foto
biden-joe-001.jpg
Mark Makela / Getty Images / AFP
Beberapa senator Republik menolak secara terbuka mengakui kemenangan Biden lantaran takut akan memperburuk langkah Presiden Trump., FOTO: Presiden terpilih Joe Biden menyampaikan pidato Thanksgiving di Queen Theatre pada 25 November 2020 di Wilmington, Delaware. Saat Biden menunggu persetujuan untuk briefing resmi keamanan nasional, nama-nama anggota tim keamanan nasionalnya diumumkan kemarin ke publik. Seruan terus berlanjut agar Presiden Trump mengakui pemilihan dan membiarkan transisi berlanjut tanpa penundaan lebih lanjut.


TRIBUNNEWSWIKI.COM - Kandidat presiden Amerika Serikat terpilih, Joe Biden mengatakan dirinya mendapat ucapan selamat pribadi dari sejumlah senator Partai Republik.

Adapun pernyataan anggota senat partai pendukung Donald Trump kepada Joe Biden ini dilakukan secara diam-diam.

Beberapa senator Republik menolak secara terbuka mengakui kemenangan Biden lantaran takut akan memperburuk langkah serta kewibawaan Presiden Trump.

Berbicara kepada CNN, Kamis (3/12), Biden berkata: "Ada beberapa senator Republik yang secara pribadi menelepon saya dan memberi selamat kepada saya."

Sementara itu, Donald Trump masih terus mengklaim dirinya-lah yang menang sembari mengeluarkan pernyataan ada kecurangan dalam pemilu.

Baca: Nekat Naik Pesawat saat Positif Covid-19, Pasangan Suami Istri Ini Diamankan Polisi

Dalam sebuah wawancara via telepon, Minggu (29/11/2020), yang pertama kalinya Donald Trump lakukan sejak hari pemilihan, Trump memberi tuduhan baru yang menyatakan bahwa FBI dan Departemen Kehakiman AS terlibat dalam kecurangan Pilpres AS yang menguntungkan saingannya, Joe Biden.
Dalam sebuah wawancara via telepon, Minggu (29/11/2020), yang pertama kalinya Donald Trump lakukan sejak hari pemilihan, Trump memberi tuduhan baru yang menyatakan bahwa FBI dan Departemen Kehakiman AS terlibat dalam kecurangan Pilpres AS yang menguntungkan saingannya, Joe Biden. (ANDREW CABALLERO-REYNOLDS / AFP)

Baca: Marc Marquez Kembali Dioperasi, Diperkirakan Harus Absen 6 Bulan untuk Pemulihan

Biden menanggapi kondisi saat ini dengan menyebut anggota parlemen berada "dalam posisi yang sulit."

Kandidat terpilih dari Partai Demokrat ini memperkirakan situasi akan membaik saat sebagian besar anggota parlemen bertemu membahas hasil 'Electoral College' pada 14 Desember mendatang.

(TRIBUNNEWSWIKI.COM/Dinar Fitra Maghiszha)











KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

© 2021 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved