Tujuh Orang Tewas Setelah Minum Hand Sanitizer Covid karena Kehabisan Alkohol dalam Pesta Miras

Laporan lokal dari Rusia mengklaim bahwa sembilan orang itu sangat kesakitan setelah minum pembersih tangan buatan lokal pada Kamis malam.


zoom-inlihat foto
pesta-miras-ok-003.jpg
DAILY STAR
Mobil ambulans membawa sembilan orang yang keracunan hand sanitizer. Tujuh orang tewas, dua lainnya masih koma. Hand sanitizer lokal yang mengandung 69 persen metanol diminum langsung oleh beberapa orang karena kehabisan alkohol dalam sebuah pesta miras di Rusia.


TRIBUNNEWSWIKI.COM - Pesta miras di sebuah rumah di Rusia berakhir tragis ketika sembilan orang mulai minum hand sanitizer yang mengandung sekitar 69% bahan metanol mematikan.

Mereka meminum hand sanitizer karena minuman keras yang dipakai dalam pesta miras ternyata sudah habis.

Akibatnya sungguh fatal, tujuh orang telah tewas karena keracunan setelah mereka mulai meminum hand sanitizer.

Cairan pembersih tangan ini sangat familiar karena dipakai untuk mencuci tangan, satu dari tiga protokol kesehatan di masa pandemi korona.

Laporan lokal dari Rusia mengklaim bahwa sembilan orang itu sangat kesakitan setelah minum pembersih tangan buatan lokal pada Kamis malam.

Cairan pembasmi kuman adalah 69 persen metanol, zat yang sangat beracun yang dapat menyebabkan kebutaan, muntah, dan kematian jika tertelan.

Baca: Pesta Miras di Kantor Kepala Desa Tonasa, Sejumlah Warga Unjuk Rasa dan Segel Bangunan

pesta miras OK 001
Dokter di Yakutsk berjuang menyelamatkan nyawa pasien kritis, tetapi hanya dua yang masih hidup, dan dalam keadaan koma.

Pengawas kesehatan masyarakat federal, Rospotrebnadzor melaporkan: "Sembilan kasus keracunan dengan pembersih telah terdaftar, termasuk tujuh yang berakibat fatal."

Tiga korban pertama adalah seorang wanita berusia 41 tahun dan dua pria berusia 27 dan 59 tahun, yang meninggal di rumah di desa Tomtor di distrik Tattinsky di wilayah terbesar negara itu, Yakutia.

Enam orang lainnya diterbangkan dengan pesawat evakuasi medis ke ibu kota regional Yakutsk.

Baca: Pesta Miras, Wakil Bupati Yalimo Minum 4 Botol Vodka di Depan Kantor Gubernur Sebelum Tabrak Polwan

Pada hari Jumat tiga pria lagi meninggal, berusia 28, 32, dan 69 tahun, dengan kematian lainnya dilaporkan Sabtu (20/11/2020), menurut Daily Star Online.

pesta miras OK 002
Ambulans membawa sembilan orang yang keracunan hand sanitizer. Tujuh orang tewas, dua lainnya masih koma.










KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

© 2020 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved