BLT Karyawan Tahap IV Termin II Sudah Disalurkan, Menaker: Yang Belum Terima Segera Melapor

BLT tahap IV termin II sudah disalurkan kepada 2,44 juta pekerja swasta yang berhak.


zoom-inlihat foto
ilustrasi-uang-blt-untuk-karyawan-swasta.jpg
Tribunnews/Jeprima
Ilustrasi BLT untuk karyawan swasta. BLT pekerja tahap IV termin II sudah disalurkan kepada 2,44 juta karyawan.


TRIBUNNEWSWIKI.COM - Bantuan langsung tunai (BLT) atau bantuan subsidi gaji karyawan tahap IV termin II sudah mulai disalurkan.

BLT sebesar Rp1,2 juta per karyawan untuk bulan November dan Desember 2020 ini sudah ditransfer ke 2,44 juta rekening karyawan yang berhak.

Hal ini dikatakan oleh Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah, Jumat (20/11/2020).

"Alhamdulillah, hari ini, pemerintah telah menyalurkan bantuan subsidi gaji pada batch keempat, termin dua kepada 2,44 juta pekerja atau buruh," kata Ida dikutip dari Kompas.

Ida menyebut dana bantuan itu sudah diproses oleh pihak Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN).

Adapun anggaran bantuan subsidi gaji pada tahap IV, termin II ini mencapai Rp 2,93 triliun.

Baca: Daftar Bank yang Telah Mencairkan Dana BLT Subsidi Gaji Gelombang 2, Cek Rekeningmu!

"Sudah diproses ke KPPN untuk 2,44 juta pekerja atau buruh dengan anggaran yang disalurkan sebesar Rp 2,93 triliun," ujarnya.

Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah kepada Organisasi Buruh Internasional (ILO) memaparkan langkah-langkah pemerintah menekan jumlah pengangguran selama pandemi Covid-19 secara virtual, Kamis (2/7/2020).
Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah kepada Organisasi Buruh Internasional (ILO) memaparkan langkah-langkah pemerintah menekan jumlah pengangguran selama pandemi Covid-19 secara virtual, Kamis (2/7/2020). (Dokumentasi Humas Kementerian Ketenagakerjaan)

Jika dijumlahkan dari tahap I hingga tahap IV, pemerintah telah menyalurkan subsidi gaji termin kedua kepada 10,48 juta penerima atau 84,5 persen dari keseluruhan penerima yang mencapai 12,4 juta orang.

Jika dirinci pada penyaluran termin kedua ini, tahap I Kemenaker menyalurkan subsidi gaji kepada 2.180.382 pekerja/buruh, tahap II disalurkan kepada 2.713.434 pekerja/buruh, tahap III disalurkan kepada 3.149.031 pekerja/buruh, dan tahap IV 2.442.289 pekerja/buruh.

Dia menyarankan bagi pekerja yang merasa berhak mendapat bantuan subsidi gaji/upah, tetapi belum menerima agar segera melapor ke perusahaan tempatnya bekerja dan BPJS Ketenagakerjaan.











KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

© 2020 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved