Update Pilpres AS 2020: Joe Biden Masih Unggul, Tinggal Tunggu 6 Suara Lagi untuk Jadi Presiden AS

Sampai saat ini,masih ada lima negara bagian yang masih belum rampung menghitung perolehan suara,salah satunya adalah negara bagian kunci Pennsylvania


zoom-inlihat foto
joe-biden-001.jpg
Foto oleh Brendan Smialowski / AFP
Kandidat presiden dari Partai Demokrat AS Joe Biden berbicara di Wilmington, Delaware, AS, 30 Juni 2020. Joe Biden tidak akan menghadiri konvensi Partai Demokrat untuk menerima pencalonan partai menjadi kandidat pemilihan presiden setelah acara tersebut dikurangi lebih lanjut karena pandemi virus corona.


TRIBUNNEWSWIKI.COM - Hasil perolehan suara dalam pemilihan presiden (pilpres) Amerika Serikat masih terus menjadi kabar yang ditunggu-tunggu.

Calon presiden (capres) dari Partai Demokrat Joe Biden hampir memperoleh 270 suara Electoral College (Dewan Elektoral) untuk dapat melenggang ke Gedung Putih.

Hingga Rabu (4/11/2020) malam waktu setempat, Biden 264 memperoleh electoral vote ( suara elektoral) sedangkan capres petahana Donald Trump memperoleh 214 suara elektoral dalam pilpres AS 2020.

Itu berarti, Biden hanya butuh enam suara elektoral lagi untuk menjadi Presiden AS Sebagaimana dilansir dari Daily Sabah.

Sampai saat ini, masih ada lima negara bagian yang masih belum rampung menghitung perolehan suara, salah satunya adalah negara bagian kunci Pennsylvania.

Sejumlah media AS melaporkan kemenangan untuk petahana dari Partai Republik di 23 negara bagian termasuk Florida, Texas, Indiana, Kentucky, Missouri, dan Ohio.

Baca: Pilpres AS 2020: Apa yang Dilakukan Donald Trump dan Joe Biden di Hari Pemungutan Suara?

Sementara Biden memenangi 22 negara bagian termasuk Delaware, California, dan New York.

Selain itu, mantan wakil presiden tersebut juga telah mengambil alih kemenangan di tiga negara bagian yang dimenangkan Trump pada 2016 yakni Arizona, Michigan, dan Wisconsin.

Nebraska membagi suara elektoralnya menjadi dua yakni empat untuk Trump dan satu untuk Biden.

Maine dimenangkan oleh Biden, tetapi negara bagian tersebut hanya menyumbang tiga dari empat suara elektoral kepada Biden. Satu suara elektoral di Maine dimenangi oleh Trump.

Presiden AS Donald Trump (kiri) dan calon Presiden dari Partai Demokrat, mantan Wakil Presiden Joe Biden, melakukan debat presiden pertama di Case Western Reserve University dan Cleveland Clinic di Cleveland, Ohio Selasa (29/9/2020).
Presiden AS Donald Trump (kiri) dan calon Presiden dari Partai Demokrat, mantan Wakil Presiden Joe Biden, melakukan debat presiden pertama di Case Western Reserve University dan Cleveland Clinic di Cleveland, Ohio Selasa (29/9/2020). (2020. JIM WATSON dan SAUL LOEB / AFP)










KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

© 2021 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved