Ingat Reynhard Sinaga? Kemungkinan Tak Akan Pernah Bebas, Bakal Dihukum Total Seumur Hidup

Pengadilan Banding mempertimbangkan Reynhard Sinaga agar dijatuhi hukuman "total seumur hidup"


zoom-inlihat foto
reynhard-sinaga-1a.jpg
Facebook via BBC.com
Seorang hakim mengatakan Reynhard Sinaga akan "tidak pernah aman untuk dibebaskan".(Facebook via BBC.com)


Pengadilan Banding mempertimbangkan Reynhard Sinaga agar dijatuhi hukuman "total seumur hidup"

TRIBUNNEWSWIKI.COM - Reynhard Sinaga sang pemerkosa 'terparah' dalam sejarah Inggris kemungkinan tak akan pernah lagi hirup udara bebas.

Reynhard Sinaga, terpidana kasus perkosaan terbesar dalam sejarah hukum Inggris, kemungkinan "tidak akan pernah bebas" dari penjara.

Pengadilan Banding mempertimbangkan terpidana perkosaan tersebut agar dijatuhi hukuman "total seumur hidup".

Dikutip dari Kompas.com, Mahkamah Banding yang digelar di Royal Court of Justice, London, Rabu (14/10) kemarin dipimpin oleh lima orang hakim.

Untuk pertama kalinya, Pengadilan Banding mempertimbangkan hukuman total seumur hidup di luar kasus pembunuhan sangat parah.

Dalam hal ini yakni atas terpidana Reynhard dan (terpidana perkosaan lain) Joseph McCann karena keduanya dianggap sebagai terpidana pemerkosa paling parah.

"Diputuskan bahwa hukuman seumur hidup total dalam dua kasus ini harus dipertimbangkan karena kejahatan seksual yang dilakukan oleh dua pelaku termasuk yang paling parah dan paling keji yang pernah terjadi di negara ini," kata jaksa dari Kejaksaan Agung Inggris, Michael Ellis, Rabu (14/10/2020).

"Hukuman total seumur hidup dijatuhkan kepada pelaku kejahatan yang dianggap sangat parah dan pelaku tidak akan pernah dibebaskan dari penjara," kata pejabat Kejaksaan Agung ini.

"Terpidana bisa tetap berada di penjara seumur hidup dan nyaris tanpa ada peluang untuk dibebaskan, walaupun mungkin ada kesempatan [untuk bebas] dengan alasan musibah keluarga misalnya."

Peringatan: Artikel ini berisi keterangan eksplisit terkait kekerasan seksual











KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

© 2020 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved