BREAKING NEWS: Donald Trump dan Melania Trump Positif Terinfeksi Virus Corona

Diagnosis tersebut diketahui merupakan ancaman kesehatan paling serius terhadap presiden Amerika yang sedang duduk dalam beberapa dekade.


zoom-inlihat foto
donald-trump-dan-melania-trump-menjalani-karantina-mandiri.jpg
Getty Images via AFP
Presiden AS Donald Trump mengungkapkan dirinya dan Ibu Negara Melania sedang menunggu hasil tes Covid-19 pada Kamis malam setelah ajudan dekatnya, Hope Hicks, dinyatakan positif terinfeksi Virus Corona.


TRIBUNNEWSWIKI.COM - Presiden AS Donald Trump dan ibu negara Melania Trump dinyatakan positif mengidap virus corona, berita ini diumumkan pada Jumat (2/10/2020) pagi.

Diagnosis tersebut diketahui merupakan ancaman kesehatan paling serius terhadap Presiden Amerika yang sedang duduk dalam beberapa dekade.

Pada usia 74 tahun, Trump termasuk dalam kategori risiko tertinggi untuk komplikasi serius dari penyakit tersebut, yang telah menewaskan lebih dari 200 ribu orang Amerika dan lebih dari 1 juta orang di seluruh dunia.

Dengan infeksi Covid-19 yang menimpa orang nomor satu di AS itu dapat membuktikan ketidakstabilan dalam iklim politik yang sudah penuh, dan pasar saham berjangka jatuh karena berita ini.

"Malam ini, @FLOTUS dan saya dinyatakan positif COVID-19. Kami akan segera memulai proses karantina dan pemulihan. Kami akan melalui ini BERSAMA!" cuit Trump sesaat sebelum pukul 1 pagi hari Jumat.

Dilansir CNN, Trump terakhir kali terlihat di depan umum pada Kamis sore saat kembali ke Gedung Putih setelah perjalanan penggalangan dana ke New Jersey.

Dia tidak tampak sakit, meskipun tidak berbicara dengan wartawan saat masuk ke kediamannya.

Presiden AS Donald Trump mengungkapkan dirinya dan Ibu Negara Melania sedang menunggu hasil tes Covid-19 pada Kamis malam setelah ajudan dekatnya, Hope Hicks, dinyatakan positif terinfeksi Virus Corona.
Presiden AS Donald Trump mengungkapkan dirinya dan Ibu Negara Melania sedang menunggu hasil tes Covid-19 pada Kamis malam setelah ajudan dekatnya, Hope Hicks, dinyatakan positif terinfeksi Virus Corona. (Getty Images via AFP)

Dalam sebuah memo yang dikeluarkan untuk wartawan sekitar pukul 1 pagi ET, dokter Presiden, Komandan Angkatan Laut Dr. Sean Conley, menulis bahwa dia menerima konfirmasi dari tes positif pada Kamis malam.

"Presiden dan Ibu Negara baik-baik saja saat ini, dan mereka berencana untuk tetap di rumah di Gedung Putih selama masa pemulihan mereka," tulis Conley.

"Tim medis Gedung Putih dan saya akan terus berjaga-jaga, dan saya menghargai dukungan yang diberikan oleh beberapa profesional dan institusi medis terhebat di negara kita," tulis Conley, tanpa merinci bantuan apa yang diberikan kepada Gedung Putih.











KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

© 2020 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved