Pura-Pura Ngamen, Seorang Remaja 16 Tahun Gasak Ponsel Warga Jakarta Timur

Modus yang digunakan AZL dan satu temannya yakni berpura-pura ngamen, saat warga lengah mereka mengambil handphone lalu kabur.


zoom-inlihat foto
ilustrasi-ponsel.jpg
Tribun Jual Beli
Ilustrasi ponsel


TRIBUNNEWSWIKI.COM - Seorang remaja diketahui mencuri sebuah ponsel milik warga di Malaka Jaya, Jakarta Timur.

Adalah AZL (16), remaja pria ini terancam menghabiskan masa mudanya dalam penjara karena mencuri handphone di Jalan Malaka, Kelurahan Malaka Jaya.

Indra (36), saksi mata mengatakan AZL bersama satu temannya kepergok mencuri handphone seorang warga pada Rabu (23/9/2020) sekira pukul 20.00 WIB.

"Ketangkapnya pas mau ngambil handphone pengunjung Warkop. Jadi ada handphone pengunjung yang ketinggalan di dashboard motor," kata Indra di Duren Sawit, Jakarta Timur, Kamis (24/9/2020).

Modus yang digunakan AZL dan satu temannya yakni berpura-pura ngamen, saat warga lengah mereka mengambil handphone lalu kabur.

Baca: Ditegur Polisi Gegara Tak Pakai Masker, Seorang Pria di Bekasi Ancam Akan Hancurkan Dunia

AZL (16) yang ditangkap karena mencuri handphone di Duren Sawit, Jakarta Timur, Kamis (24/9/2020)
AZL (16) yang ditangkap karena mencuri handphone di Duren Sawit, Jakarta Timur, Kamis (24/9/2020) (Tribun Jakarta / Istimewa)

Beruntung warga berhasil menggagalkan aksi AZl yang mengaku baru satu kali mencuri, pun satu pelaku berhasil kabur ke arah permukiman warga.

"Bilangnya sih ngambil handphone itu enggak niat, cuman karena lihat handphone ketinggalan di dashboard motor sama mereka diambil. Tapi ngaku mencuri handphone," ujarnya.

Indra menuturkan AZL sempat digelandang ke pos polisi Malaka Jaya guna menghindari amuk warga sebelum digelandang ke Mapolsek Duren Sawit.

Baca: Trailer Perdana Serial Horor The Haunting of Bly Manor Resmi Rilis, Tayang Bulan Depan di Netflix

Barang bukti yang diamankan yakni handphone jenis Samsung milik pengunjung Warkop yang dirampas AZL dan temannya saat mengamen.

"Enggak tahu dia orang mana, habis enggak ada KTP, kan masih 16 tahun umurnya. Pokoknya habis ditangkap langsung dibawa ke Polsek sama polisi," ujarnya.











KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

© 2021 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved