Terungkap Jenis Senjata Api yang Dipakai untuk Bunuh Diri eks Kepala BPN di Kejati Bali

Tim Gabungan Polresta Denpasar dan Polda Bali sampai saat ini terus mengawal kasus tersebut, bahkan terkait kelalaian petugas yang mengawal.


zoom-inlihat foto
ilustrasi-senjata-api-jenis-revolver.jpg
Unsplash - Thomas Def @thdef
FOTO: Ilustrasi Senjata Api Jenis Revolver


TRIBUNNEWSWIKI.COM - Teka-teki jenis senjata api (Senpi) yang dipakai mantan Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Denpasar Kota, Tri Nugraha untuk bunuh diri di toilet lantai II Kejaksaan Tinggi (Kejati) Bali akhirnya terjawab.

Kabar yang berkembang, senpi yang diletuskan ke dada kiri Tri Nugraha jenis Revolver SR-38/357 pabrikan dari Turki.

Kapolresta Denpasar, Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan, saat ditemui Tribun Bali di Markas Polresta Denpasar, Selasa (1/9/2020), pihaknya masih melakukan pengembangan lebih lanjut.

"Terkait hal ini, Polresta Denpasar memback up Polda Bali," ujar Jansen seusai memberikan keterangan mengenai rilis kasus narkotika.

Terkait senpi di tangan almarhum Tri, pihaknya menduga jika senpi itu adalah barang ilegal.

Baca: Eks Kepala BPN Denpasar Bunuh Diri di Toilet Setelah Diperiksa Kejati Bali terkait Kasus Gratifikasi

Mantan Kepala Badan Pertahanan Nasional (BPN) Denpasar (53) ditemukan tewas bunuh diri di toilet Kejati Bali, petugas langsung membawa TN ke mobil tahanan untuk dibawa ke Rumah Sakit Bros, Senin (31/8/2020) malam.
Mantan Kepala Badan Pertahanan Nasional (BPN) Denpasar (53) ditemukan tewas bunuh diri di toilet Kejati Bali, petugas langsung membawa TN ke mobil tahanan untuk dibawa ke Rumah Sakit Bros, Senin (31/8/2020) malam. (Tribunbali.com)

"Senpi masih kita dalami asal usulnya, kenapa bisa dipegang yang bersangkutan. Hasil pengecekan senpi tersebut tidak terdaftar alias diduga ilegal," tambahnya.

Tim Gabungan Polresta Denpasar dan Polda Bali sampai saat ini terus mengawal kasus tersebut, bahkan terkait kelalaian petugas yang mengawal.

Diperiksa Secara Maraton

Setelah diperiksa secara maraton di Kejaksaan Tinggi (Kejati) Bali, mantan Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Denpasar, Tri Nugraha yang bunuh diri di toilet lantai II sempat berucap stres.

Tri Nugroho yang diperiksa penyidik, Senin (31/8) mulai pukul 10.00 Wita hingga menjelang ditahan sekitar pukul 19.40 Wita, sempat menghubungi rekan-rekannya melalui ponsel pribadinya.











KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

© 2020 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved