Maling Emas di Jakarta Timur Diamuk Massa, Pelaku Bobol Rumah Ambil Perhiasan

Pemuda bertubuh kurus itu babak belur diamuk warga pada Kamis (27/8/2020) malam sebelum sempat menikmati hasil curian dari rumah yang dia bobol.


zoom-inlihat foto
ilustrasi-pencurian-099.jpg
Pixabay.com
Ilustrasi pencuri mencoba membobol rumah.


TRIBUNNEWSWIKI.COM - Seorang pencuri emas dihakimi massa saat ketahuan mencuri emas di sebuah rumah di Jakarta.

Pelaku, Reza (26) meringis kesakitan setelah aksinya mencuri di satu rumah warga Jalan Malaka, Kelurahan Malaka Sari, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur gagal.

Pemuda bertubuh kurus itu babak belur diamuk warga pada Kamis (27/8/2020) malam sebelum sempat menikmati hasil curian dari rumah yang dia bobol.

Ardiansyah (45), saksi mata mengatakan Reza dan tiga rekannya kepergok usai membobol satu rumah warga yang sedang ditinggal pemiliknya pergi.

"Ketahuan sama petugas keamanan. Pelakunya empat, tiga kabur, satu tertangkap. Ketabrak mobil pas kabur lalu diamankan," kata Ardiansyah di Duren Sawit, Jakarta Timur, dikutip dari Tribun Jakarta, Jumat (28/8/2020).

Baca: Pencurian Sepeda Balap Ratusan Juta di Bintaro, Pelaku Beraksi Saat Penghuni Salat Subuh

Reza (26) tersangka pencurian disertai pemberatan yang berhasil diamankan warga di Duren Sawit, Jakarta Timur, Kamis (27/8/2020)
Reza (26) tersangka pencurian disertai pemberatan yang berhasil diamankan warga di Duren Sawit, Jakarta Timur, Kamis (27/8/2020) (Tribun Jakarta / Dokumentasi Warga)

Meski kepergok saat meninggalkan rumah yang baru disatroni, saat diamankan Reza sempat menampik dia merupakan pelaku pencurian.

Dalih tersebut membuat warga emosi lalu memukulinya hingga babak belur, beruntung dia diamankan pengurus dan petugas keamanan RW setempat.

"Pas di pos RW tas kecil yang dibawa digeledah ketahuan isinya perhiasan emas pemilik rumah. Pas tasnya digeledah itu baru pelaku mengaku sebagai maling," ujarnya.

Ardiansyah menuturkan Reza sempat digelandang personel Unit Reskrim Polsek Duren Sawit ke rumah yang baru saja dibobolnya.

Dari hasil pengecekan tersebut didapati pintu rumah korban sudah rusak dicongkel, sementara bagian kamar berantakan diobrak-abrik.

Baca: VIRAL, Pencurian Pisang di Pati, Jawa Tengah, Pelaku Diamuk Massa hingga Mobil Dihancurkan

Barang bukti perhiasan emas yang diambil Reza (26) dari satu rumah warga di Duren Sawit, Jakarta Timur, Kamis (27/8/2020)
Barang bukti perhiasan emas yang diambil Reza (26) dari satu rumah warga di Duren Sawit, Jakarta Timur, Kamis (27/8/2020) (Tribun Jakarta / Dokumentasi Warga)

"Kebetulan pelaku yang ditangkap ini yang bawa perhiasan Emas, lumayan banyak perhiasannya. Gelang, kalung, cincin. Nilainya sekitar belasan juta (rupiah) lah," tuturnya.

Baca: Maling Celana Dalam dan Bra hingga Sekarung, Duda Ini Dipergoki Adiknya dan Hampir Jadi Amukan Masa

Usai mengakui perbuatannya Reza berikut barang bukti curian digelandang ke Mapolsek Duren Sawit untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

-

Artikel ini telah tayang di Tribunjakarta.com dengan judul Kepergok Curi Perhiasan Emas, Maling di Duren Sawit Babak Belur Diamuk Warga

(TRIBUNNEWSWIKI.COM/Tribun Jakarta)











KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

© 2021 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved