Pencurian Sepeda Balap Ratusan Juta di Bintaro, Pelaku Beraksi Saat Penghuni Salat Subuh

Muri, pemilik sepeda bermerek BMC itu, mengatakan, pencurian tersebut terjadi sekira pukul 04.55 WIB, saat beberapa penghuni tengah salah Subuh


zoom-inlihat foto
ilustrasi-sepeda-balap-1.jpg
Unsplash - Árni Svanur Daníelsson @arnisvanur
FOTO: Ilustrasi Sepeda Balap / Roadbike merek BMC


TRIBUNNEWSWIKI.COM - Sepeda balap senilai ratusan juta rupiah dicuri saat terparkir di rumah pemiliknya di sebuah kompleks perumahan mewah di bilangan Bintaro, Pondok Aren, Tangerang Selatan (Tangsel).

Muri, pemilik sepeda bermerek BMC itu, mengatakan, pencurian tersebut terjadi sekira pukul 04.55 WIB, saat beberapa penghuni kompleks tengah salat subuh di masjid.

"Sekitar jam 4.55 lah, banyak warga yang salat subuh ke luar, jadi pintu (kompleks) tidak digembok, terbuka segini saja," ujar Muri di lokasi saat menceritakan kronologi kejadian, Rabu (19/8/2020).

Muri menyadari sepedanya hilang saat pagi harinya diberi tahu sekuriti.

"Sadarnya sepeda hilang, pagi dikasih tahu sama sekuriti bahwa sepeda hilang," ujarnya.

Baca: Mirip Brompton, Sepeda Lipat Element Troy Vol 2 Laris Manis di Pasaran, Segini Banderol Resminya

Muri, saat menunjukkan lokasi pencurian sepedanya di rumahnya di bilangan Bintaro, Pondok Aren, Tangsel, Rabu (19/8/2020).
Muri, saat menunjukkan lokasi pencurian sepedanya di rumahnya di bilangan Bintaro, Pondok Aren, Tangsel, Rabu (19/8/2020). (Tribun Jakarta / Jaisy Rahman Tohir)

Dari sejumlah rekaman closed circuit television (CCTV), terlihat dua pria bekerja sama melancarkan pencurian itu.

Satu orang bertindak memantau di luar kompleks, satu orang lainnya menjadi eksekutor dengan memanjat pagar kompleks.

Setelah sepeda berhasil didapatkan, pencuri tersebut keluar kompleks dengan cara menggowes sepeda curiannya.

"Ada dua orang, pakai sepeda motor berboncengan. Jadi berhenti di sana, yang satu nunggu di motor yang satu mutar dulu, baru balik lagi baru loncat dari pos itu," ujarnya.

Muri sudah melaporkan kejadian itu ke polisi dan berharap pelakunya bisa segera tertangkap.

"Sepedanya jenis BMC warna merah, jenis road bike. Harganya 100 sampai 130 juta," ujarnya.

Baca: Terlalu Sering Bersepeda Bakal Picu Disfungsi Ereksi? Ini Jawabannya

Kasat Reskrim Polres Tangsel, AKP Muharram Wibisono Adipradono, di Mapolres Tangsel, Jalan Raya Promoter, Serpong, Rabu (19/8/2020).
Kasat Reskrim Polres Tangsel, AKP Muharram Wibisono Adipradono, di Mapolres Tangsel, Jalan Raya Promoter, Serpong, Rabu (19/8/2020). (Tribun Jakarta / Jaisy Rahman Tohir)

Polisi Kumpulkan Bukti

Kasat Reskrim Polres Tangerang Selatan (Tangsel), AKP Muharram Wibisono Adipradono, mengatakan, pihaknya tengah mengumpulkan bukti dan keterangan saksi terkait kasus pencurian sepeda seharga ratusan juta rupiah di Bintaro, Pondok Aren, Tangsel.

Sejumlah petugas kepolisian bergerak ke lokasi tempat kejadian perkara untuk olah tempat kejadian perkara.

Rekaman kamera pengawas hingga keterangan pemilik dan sekuriti perumahan korban, menjadi pegangan polisi melacak pelaku.

"Jadi memang pada hari ini anggota dari Satreskrim Polres Kota Tangerang Selatan melakukan pengecekan TKP yang di mana kami mendapatkan laporan adanya salah satu warga di wilayah Bintaro Tangerang Selatan yang mengalami pencurian."

"Jadi korban kehilangan sepeda dengan nilai cukup mewah maka itu kami tadi cek TKP," ujar Muharram di Mapolres Tangsel, Jalan Raya Promoter, Serpong, Rabu (19/8/2020).

Baca: LENGKAP, Ini Harga dan Spesifikasi Sepeda Lipat Polygon Bulan Juli 2020

Berbekal bukti yang didapat dari lokasi, Muharram berharap pihaknya bisa segera menangkap pelaku pencuri itu.

"Kami dari penyidik polres tangsel masih melakukan pendalaman semoga akan ada segera titik terang terkait pelaku dari diduga pencurian terhadap benda mewah ini barang mewah ini," ujarnya.

-

Artikel ini telah tayang di Tribunjakarta.com dengan judul Sepeda Balap Ratusan Juta Rupiah Dicuri di Bintaro, Pelaku Terekam CCTV

(TRIBUNNEWSWIKI.COM/Tribun Jakarta)











KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

Tribun JualBeli
© 2021 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved