5 Hari Hilang, Bintang Glee Naya Rivera Dinyatakan Tewas Setelah Jasadnya Ditemukan di Danau Piru

Pencarian bintang serial Glee ini sudah dilakukan hampir seminggu setelah ia dilaporkan hilang di sebuah danau di California.


zoom-inlihat foto
naya-rivera-sulit-ditemukan.jpg
Kolase TribunnewsWiki
5 Hari Hilang, Bintang Glee Naya Rivera Dinyatakan Tewas Setelah Jasadnya Ditemukan di Danau Piru


TRIBUNNEWSWIKI.COM - Pada hari Senin (13/7/2020), penyelidik yakin mereka telah menemukan mayat Naya Rivera.

Pencarian bintang serial Glee ini sudah dilakukan hampir seminggu setelah ia dilaporkan hilang di sebuah danau di California.

Dikutip Tribunnewswiki.com dari NY Times pada Selasa (14/7/2020), dalam sebuah konferensi pers, Sheriff Kabupaten Ventura, William Ayub mengatakan bahwa tubuh Rivera ditemukan di dekat permukaan air di bagian timur laut danau.

Kedalaman air di daerah itu adalah antara 35 hingga 60 kaki.

Baca: 4 Fakta Menarik Tentang Film Laga The Old Guard Dibintangi Charlize Theron, Sudah Tayang di Netflix

Baca: Mantan Suami Naya Rivera Menangis saat Berada di Danau Tempat Bintang Glee Itu Hilang

Menurut Sheriff Ayub, tidak ada tanda-tanda kekerasan di tubuh Rivera.

Sheriff Ayub juga mengatakan bahwa mayat itu diidentifikasi sebagai Rivera berdasarkan lokasi, karakteristik fisik, pakaian, dan kondisi.

"Serta tidak adanya orang lain yang dilaporkan hilang di daerah tersebut," ujar Sheriff Ayub yang juga mengungkapkan tidak ada pelampung keselamatan di tubuh mayat tersebut.

Kantor Pemeriksa Medis Wilayah Ventura akan melakukan autopsidan akan menggunakan catatan gigi untuk membuat identifikasi positif tubuh.

Menurut Sheriff Ayub, Rivera meninggal karena ia menggunakan kekuatan terakhirnya untuk menyelamatkan putranya yang berusia 4 tahun.

"Dia mengumpulkan cukup energi untuk membawa putranya kembali ke kapal, tetapi tidak cukup untuk menyelamatkan dirinya sendiri," ujar Sheriff Ayub.

Pada hari-hari sejak Rivera hilang pada 8 Juli 2020 di Danau Piru, tim pencarian dari berbagai lembaga di seluruh negara bagian menjelajahi danau, menggunakan helikopter, ATV, perahu, drone, anjing, dan peralatan selam.

Rivera dan putranya adalah satu-satunya orang yang menggunakan ponton yang ia sewa di Danau Piru ketika mereka bermain di air minggu lalu, hal ini terpantau dari video keamanan yang dirilis oleh Kantor Sheriff.

Video menunjukkan mereka tiba di dermaga dengan mobil SUV gelap, berjalan ke marina dan kemudian menuju ke utara di atas kapal di danau.

Ketika kapal sepanjang 20 kaki itu tidak kembali tepat waktu pada sore hari tanggal 8 Juli, para pekerja dari dermaga mulai mencarinya.

Sersan Kevin Donoghue dari Kantor Sheriff County Ventura mengatakan pelaut lain menemukan bocah itu pada pukul 16.00 waktu setempat hari itu.

Bocah itu, yang mengenakan pelampung keselamatan, tertidur dan sendirian. Sementara pelampung keselamatan kedua ditemukan di kapal.

Bocah itu mengatakan kepada penyidik bahwa dia dan ibunya telah berenang di danau dan bahwa dia telah kembali ke kapal tetapi ibunya belum.

Sersan Donoghue mengatakan pada hari berikutnya bahwa kapal itu ditemukan di bagian utara danau, di daerah yang kedalaman airnya sekitar 30 kaki.

Upaya pencarian telah terhambat oleh visibilitas air yang terbatas kurang dari satu kaki pada siang hari dan pohon-pohon serta puing-puing di bawah permukaan.

Misi pencarian dan penyelamatan bergeser menjadi upaya pencarian dan pemulihan seiring hari berjalan.





ARTIKEL REKOMENDASI



KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

© 2023 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved