Paket Selebaran hingga Drama Korea Masuk Korea Utara, Loyalis Kim Jong Un Siap Balas Dendam

Loyalis Kim Jong Un tengah bersiap untuk memborbardir Korea Selatan dengan selebaran propaganda


zoom-inlihat foto
kim-jong-un-senyum-manis.jpg
AFP PHOTO/KCNA VIA KNS
ILUSTRASI - Foto Kim Jong Un tersenyum ini dipotret pada (7/6/2020) dan dirilis oleh media ofisial Korea Utara Korean Central News Agency (KCNA) pada (8/6/2020). Dalam foto Kim Jong Un sedang menghadiri dan memimpin pertemuan atau rapat Politbiro ke-13 Partai Buruh di lokasi yang tidak disebutkan di Korea Utara.


TRIBUNNEWSWIKI.COM - Loyalis Kim Jong Un tengah bersiap untuk memborbardir Korea Selatan dengan selebaran propaganda.

Langkah tersebut diambil oleh Korea Utara di tengah menegangnya hubungan kedua negara, seperti diberitakan Independent, Minggu (21/6/2020).

Langkah itu diambil Korea Utara sebagai aksi balas dendam atas paket yang masuk ke Korsel, yang berisi selebaran propaganda, makanan, uang, hingga USB berisi Drakor.

Kantor Berita Korea Utara menyebut, warga telah siap mendukung distribusi selebaran propaganda anti-Korsel ke perbatasan.

Kantor berita tersebut mengklaim selebaran yang akan dikirim ke Korea Utara bahkan 'setinggi gunung.'

"Setiap tindakan harus ditanggapi dengan reaksi yang tepat dan hanya ketika seseorang mengalaminya sendiri, seseorang dapat merasakan betapa menyinggungnya," katanya.

Foto Kim Jong Un tersenyum ini dipotret pada (7/6/2020) dan dirilis oleh media ofisial Korea Utara Korean Central News Agency (KCNA) pada (8/6/2020). Dalam foto Kim Jong Un sedang menghadiri dan memimpin pertemuan atau rapat Politbiro ke-13 Partai Buruh di lokasi yang tidak disebutkan di Korea Utara.
Foto Kim Jong Un tersenyum ini dipotret pada (7/6/2020) dan dirilis oleh media ofisial Korea Utara Korean Central News Agency (KCNA) pada (8/6/2020). Dalam foto Kim Jong Un sedang menghadiri dan memimpin pertemuan atau rapat Politbiro ke-13 Partai Buruh di lokasi yang tidak disebutkan di Korea Utara. (AFP PHOTO/KCNA VIA KNS)

Baca: Viral Driver Ojol Disebut Mirip Aktor Korea Ji Chang Wook, Kini Banjir Endorse setelah Main TikTok

Sebelumnya, pembelot Korea Utara disebut lebih dulu menyebarkan propaganda anti-Korut.

Selanjutnya, Pyongyang meledakkan kantor penghubung antar-Korea.

Hal itu sebagai bentuk ketidaksenangan Korut atas Korea Selatan karena membiarkan selebaran propaganda anti-Korut.

Kementerian unifikasi Korea Selatan, yang bertanggung jawab untuk dialog antar-Korea, mengatakan pada hari Sabtu bahwa serangan terencana Korea Utara "sangat disesalkan."





Halaman
12
Penulis: Ahmad Nur Rosikin
Editor: Putradi Pamungkas






KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

© 2021 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved