Pimpin Rapat Politbiro, Kim Jong Un Terapkan Sosial Distancing, Namun Pejabat Lain Tetap Berdekatan

Rapat tersebut membahas pengembangan industri batu bara. Sedangkan isu dengan Korea Selatan terkait pamflet propaganda tak dibicarakan sedikitpun.


zoom-inlihat foto
kim-jong-un-senyum-manis-rapat-sosial-distancing.jpg
AFP PHOTO/KCNA VIA KNS
Foto dipotret pada (7/6/2020) dan dirilis oleh media ofisial Korea Utara Korean Central News Agency (KCNA) pada (8/6/2020). Dalam foto tampak Kim Jong Un menghadiri dan memimpin pertemuan atau rapat Politbiro ke-13 Partai Buruh di lokasi yang tidak disebutkan di Korea Utara. Rapat tersebut membahas pengembangan industri batu bara. Sedangkan isu dengan Korea Selatan terkait pamflet propaganda tak dibicarakan sedikitpun.


TRIBUNNEWSWIKI.COM Kim Jong Un, pada (7/6/2020) melakukan social distancing ketika menghadiri dan memimpin rapat Politbiro Partai Buruh.

Agenda tersebut diberitakan oleh Korea Central News Agency, Senin, (8/6/2020) yang kemudian dikutip oleh Yonhap.

Dalam foto, tampak sang Supreme Leader melakukan social distancing dengan memberi jarak posisi duduk dengan para peserta rapat.

Uniknya, dalam foto tersebut nampak para peserta rapat yang merupakan petinggi-petinggi Korea Utara tersebut tidak melakukan social distancing.

Pejabat yang turut hadir diantaranya Kim Yo Jong, pemimpin ke-2 Korea Selatan Choe Ryeong Hae, dan Menteri Angkatan Bersenjata Rakyat Kim Jong Gwan. 

Baca: Pascakabar Meninggal dan Disebut Punya Dua Tubuh, Kim Jong Un Bangun Pangkalan Rudal Nuklir Baru

Baca: Kabar Kematian Kim Jong Un Mereda, Kini Korut Bangun Fasilitas Baru Rudal dekat Bandara Pyongyang

Membahas mengenai pengembangan industri batu bara

Foto dipotret pada (7/6/2020) dan dirilis oleh media ofisial Korea Utara Korean Central News Agency (KCNA) pada (8/6/2020). Dalam foto tampak Kim Jong Un menghadiri dan memimpin pertemuan atau rapat Politbiro ke-13 Partai Buruh di lokasi yang tidak disebutkan di Korea Utara.
Foto dipotret pada (7/6/2020) dan dirilis oleh media ofisial Korea Utara Korean Central News Agency (KCNA) pada (8/6/2020). Dalam foto tampak Kim Jong Un menghadiri dan memimpin pertemuan atau rapat Politbiro ke-13 Partai Buruh di lokasi yang tidak disebutkan di Korea Utara. (AFP PHOTO/KCNA VIA KNS)

Seperti yang dikutip dari Yonhap, rapat tersebut dilakukan untuk membahas langkah-langkah terkait pengembangan industri kimia.

Diketahui pula dalam rapat tersebut, masalah dengan Korea Selatan maupun isu eksternal lainnya tidak menjadi pembahasan dalam agenda tersebut.

Padahal, Kamis lalu adik Kim Jong Un, Kim Yo Jong sempat mengancam Korea Selatan perihal kasus pamflet anti-Pyongyang yang memuat propaganda.

Ancaman tersebut diantaranya adalah Korea Utara ingin memutus perjanjian militer dengan negara saudaranya tersebut jika masalah pamflet propaganda tak ditangani.





Halaman
1234
Penulis: Maghita Primastya Handayani
Editor: Putradi Pamungkas






KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

© 2021 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved