Komentar JK Rowling untuk Sebuah Artikel Dikecam dan Dianggap Tak Memihak Transgender

JK Rowling mengomentari artikel dari Devex.com yag berjudul 'Creating a More Equal Post-Covid-19 World of People Who Menstruate'.


zoom-inlihat foto
joanne-rowling.jpg
jkrowling.com
JK Rowling


TRIBUNNEWSWIKI.COM - JK Rowling, penulis buku Harry Potter yang populer mendapat kecaman setelah ia mengomentari sebuah artikel dan dianggap tidak berpihak pada transgender.

Ia mengomentari artikel dari Devex.com yag berjudul 'Creating a More Equal Post-Covid-19 World of People Who Menstruate'.

Dikutip Tribunnewswiki.com dari NY Times, Senin (8/6/2020), artikel ini membahas tentang kerentanan para perempuan dan kelompok non-biner atau genderqueer yang mengalami menstruasi terhadap situasi pasca pandemi.

"Diperkirakan 1,8 miliar anak perempuan, wanita, dan jenis kelamin bukan wanita yang sedang menstruasi, dan ini belum berhenti karena pandemi," tulis para penulis artikel tersebut.

Baca: JK Rowling

Baca: Daniel Radcliffe Mengaku Tidak Mau Memerankan Harry Potter Kembali, Apa Alasannya?

JK Rowling kemudian mengomentari kalimat 'orang yang menstruasi' melalui akun Twitter pribadinya pada Minggu (7/6/2020).

"'Orang yang menstruasi'. Saya yakin ada penggunaan kata untuk orang-orang itu. Seseorang bantu saya. Wumben?Wimpund? Woomud?" tulis JK Rowling.

Reaksi cepat pun datang dari para netizen dan menganggap JK Rowling sebagai sosok yang tidak berpihak pada transgender.

JK Rowling juga dianggap transphobia terhadap kelompok masyarakat transgender, non-biner atau genderqueer yang juga mengalami menstruasi.

Menyadari dirinya dikecam banyak netizen atas komentarnya, JK Rowling kemudian memberikan tanggapan atas apa yang ia tulis di Twitter.

"Bila seks (jenis kelamin) itu tidak nyata, tak ada namanya keteratrikan sesama jenis. Bila seks (jenis kelamin) itu tidak nyata, kehidupan nyata para perempuan secara global terhapus," tulisnya.





Halaman
123






KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

  • Ramalan Zodiak Besok Selasa 27

    Berikut ini adalah ramalan zodiakmu untuk hari esok
  • Ramalan Zodiak Cinta Besok Selasa

    Berikut ramalan zodiak cinta besok Selasa 27 Juli
© 2021 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved