Contoh Matematika di Kehidupan Sehari-hari: Jawaban Belajar dari Rumah TVRI SMP Selasa 9 Juni 2020

Jawaban soal dari materi Penerapan Konsep Matematika dalam Kehidupan Sehari-hari, Belajar dari Rumah di TVRI untuk siswa SMP, Selasa 9 Juni 2020.


zoom-inlihat foto
layang-layang-kena-leher.jpg
Pendim 0712/Tegal via TribunJateng
Materi Penerapan Konsep Matematika dalam Kehidupan Sehari-hari di program Belajar dari Rumah di TVRI, untuk siswa SMP, Selasa 9 Juni 2020.


Jawaban soal dari materi Penerapan Konsep Matematika dalam Kehidupan Sehari-hari, Belajar dari Rumah di TVRI untuk siswa SMP, Selasa 9 Juni 2020.

TRIBUNNEWSWIKI.COM - Program Belajar dari Rumah di TVRI dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemendikbud) kembali hadir untuk pelejar di seluruh Indonesia pada hari Selasa 9 Juni 2020.

Materi dan soal-soal untuk siswa SMP disiarkan langsun di siaran TVRI pada pukul 09.30 - 10.00 WIB pada hari Selasa 9 Juni Juni 2020.

Bagi siswa SMP, materi dan soal yang diajarkan adalah kompetensi numerasi tentang Penerapan Konsep Matematika dalam Kehidupan Sehari-hari.

Lalu, bagaimanakah soal dan jawaban untuk siswa SMP, tentang Penerapan Konsep Matematika dalam Kehidupan Sehari-hari?

Berikut Tribunnewswiki.com sajikan materi, soal-soal dan contoh jawaban untuk adik-adik dirumah belajar dengan disertai panduan dari orang tua.

 dan jawaban materi siswa SMP , Belajar dari Rumah di TVRI, Selasa 9 Juni 2020 hari ini tentang Penerapan Konsep Matematika dalam Kehidupan Sehari-hari.

Soal :

1. Sebutkan minimal 6 penerapan konsep matematika yang terdapat dalam kehidupan kamu sehari-hari!

Baca: KUNCI JAWABAN Belajar dari Rumah di TVRI SD Kelas 4-6, Kamis 4 Juni 2020: Pengenalan Drama

Jawaban :

  • Pengunaan barisan dan deret Matematika

Misalnya untuk pelajaran barisan dan deret, ini hampir semua penjual atau pedagan di pasar menyusun dagangan mereka memakai aturan barisan dan deret matematika. Contoh pedagang apel pertama apelnya disusun 6 buah, kemudian diatasnya 5 buah, berikutnya lagi 4 buah, berikutnya lagi 3 buah berikutnya 2 buah dan terakhr satu buah.

  • Penggunaan Aritmetika 

Disisi lain para pedagang ini setelah pulang dari pasar tiba dirumah, mereka menghitung hasil penjualan, untung atau rugi, kembali modal atau tidak. Lagi lagi para pedagang ini menerapkan lagi ilmu matematika yaitu “Aritmetika sosial”, meski cara hitungnya berbeda dari yang diajarkan di sekolah-sekolah.

  • Penggunaan banggun datar

dalam kehidupan sehari- hari di masyarakat banyak dijumpai yang berkaitan dengan pelajaran bangun-bangun datar sebagai contoh. Ada anak- anak sedang bermain layangan, rangka layang layang anak-anak ini berbentuk bangun datar yang biasa dipelajari disekolah.

  • Bangun ruang










KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

© 2020 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved