Masuk Zona Hijau, 102 Kabupaten/Kota Siap Jalankan Program Masyarakat Produktif Aman Covid-19

102 Kabupaten/Kota masuk zona hijau Covid-19, sembilan sektor ekonomi siap dibuka kembali


zoom-inlihat foto
doni-monardo-sebagai-ketua-gugus-tugas-percepatan-penanganan-covid-19.jpg
twitter.com/BNPB_Indonesia
ILUSTRASI Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Doni Monardo memberikan keterangan resmi.


TRIBUNNEWSWIKI.COM - Pemerintah Indonesia mulai menjalankan kebijakan new normal untuk mengantisipasi dampak Covid-19.

Pemerintah telah memulai rencana pembukaan beberapa sektor ekonomi dan penetapan 102 Kabupaten/Kota yang bisa laksanakan program masyarakat produktif dan aman Covid-19, seperti diberitakan Tribunnews.com.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Doni Monardo, dalam keterangan tertulis, Jumat (5/6/2020).

Menurutnya, pemerintah daerah (pemda) di zona hijau diberikan kewenangan untuk memulai pra-kondisi atas tahapan rencana pembukaan sektor ekonomi.

Sementara ada sembilan sekotr industri yang akan dibuka, meliputi pertambangan, perminyakan, industri, konstruksi, perkebunan, pertanian dan peternakan, perikanan, serta logistik dan transportasi barang.

"Berdasarkan laporan yang diterima Ketua Gugus Tugas, kebijakan tersebut telah direspons baik oleh pimpinan daerah di 102 Kabupaten/Kota," kata Doni melalui keterangan tertulis.

Baca: Doni Monardo

ILUSTRASI - Kepala BNPB Doni Monardo ditunjuk Presiden Joko Widodo sebagai Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19.(twitter.com/BNPB_Indonesia)
ILUSTRASI - Kepala BNPB Doni Monardo ditunjuk Presiden Joko Widodo sebagai Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19.(twitter.com/BNPB_Indonesia) (twitter.com/BNPB_Indonesia)

Hingga kini, pemimpin daerah rutin melaporkan laju peningkatan kasus Covid-19.

Walau diakui masih belum maksimal.

Selain itu, pemimpin daerah juga telah menyiapkan persiapan dan membangun komunikasi dengan kelompok masyarakat sebelum menjalankan program masyarakat produktif dan aman Covid-19.

Doni Monardo mengatakan, pelaksanaan masyarakat produktif dan aman Covid-19 harus terencana dengan menjalankan beberapa tahapan.











KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

© 2021 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved