Pertama Kali, Wuhan Laporkan Tidak Ada Kasus Covid-19 Baru Tanpa Gejala (OTG)

Wuhan melaporkan tidak ada kasus tanpa gejala (OTG) baru, pada Minggu (31/5/2020)


zoom-inlihat foto
orang-orang-yang-memakai-masker-wajah-tiba-di-stasiun-kereta-api-hankou-di-wuhan.jpg
NOEL CELIS / AFP
ILUSTRASI Suasana Wuhan Tanpa Kasus Tanpa Gejala ---- Orang-orang yang memakai masker wajah tiba di Stasiun Kereta Api Hankou di Wuhan untuk mengambil salah satu kereta pertama yang meninggalkan kota di provinsi Hubei, China awal pada 8 April 2020. Ribuan warga yang lega mengalir keluar dari Wuhan China pada 8 April setelah pihak berwenang mengangkat kebijakan lockdown setelah berbulan-bulan karena virus corona, menawarkan beberapa harapan kepada dunia meskipun rekor kematian di Eropa dan Amerika Serikat. NOEL CELIS / AFP


TRIBUNNEWSWIKI.COM - Wuhan melaporkan tidak ada kasus tanpa gejala (asimtomatik) baru, pada Minggu (31/5/2020).

Laporan ini menjadi yang pertama sejak Wuhan mencatatkan kasus asimtomatik Covid-19.

Laporan itu disampaikan oleh pejabat kesehatan China, seperti diberitakan The Guardian.

Sementara itu, China Daratan melaporkan 16 kasus baru secara keseluruhan pada hari Minggu.

Jumlah tersebut menjadi yang tertinggi dalam tiga minggu.

Semua kasus itu adalah kasus impor, dengan rincian 11 di provinsi Sichuan, tiga di Mongolia Dalam, dan dua di Guangdong.

Xinhua melaporkan dari sebanyak 60 ribu tes yang dilakukan pada Minggu, tidak ditemukan kasus tanpa gejala di Wuhan.

Baca: Donald Trump Akhiri Hubungan dengan WHO setelah Klaim Organisasi PBB Itu Jadi Boneka China

Suasana di Wuhan - Penumpang memakai masker ketika mereka tiba di Stasiun Kereta Api Wuhan Wuchang di Wuhan, awal 8 April 2020, untuk meninggalkan kota di provinsi Hubei tengah Cina. Ribuan pelancong Tiongkok berbondong-bondong untuk mengejar kereta api meninggalkan Wuhan yang dilanda virus korona awal 8 April, ketika pihak berwenang mencabut larangan lebih dari dua bulan pada perjalanan keluar dari kota tempat pandemi global pertama kali muncul.
Suasana di Wuhan - Penumpang memakai masker ketika mereka tiba di Stasiun Kereta Api Wuhan Wuchang di Wuhan, awal 8 April 2020, untuk meninggalkan kota di provinsi Hubei tengah Cina. Ribuan pelancong Tiongkok berbondong-bondong untuk mengejar kereta api meninggalkan Wuhan yang dilanda virus korona awal 8 April, ketika pihak berwenang mencabut larangan lebih dari dua bulan pada perjalanan keluar dari kota tempat pandemi global pertama kali muncul. (NOEL CELIS / AFP)

China Siap Produksi Vaksin

Diberitakan sebelumnya oleh TribunnewsWiki.com, China mengklaim vaksin buatannya akan siap dipasarkan pada akhir tahun ini.

Komisi Pengawasan Aset dan Administrasi Negara Dewan Negara China (SASAC) mengatakan, vaksin virus corona baru buatan negari tirai bambu itu siap dipasarkan akhir tahun ini.





Halaman
12
Penulis: Ahmad Nur Rosikin
Editor: Ekarista Rahmawati Putri






KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

© 2021 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved