Sukses Cegah Covid-19, Kota Tegal Rayakan Penutupan Masa Lockdown dan PSBB dengan Pesta Kembang Api

Pemerintah Kota Tegal akan mengakhiri masa PSBB dengan perayaan pesta kembang api, dan izinkan shalat id berjaamh untuk warga di wilayahnya.


zoom-inlihat foto
fire-workkk.jpg
nationalgrographic.grid.id/Dubai Tourism
Dalam perayaan 'Eid in Dubai', pengunjung dapat menyaksikan pertunjukan kembang api yang spektakuler.


Pemerintah Kota Tegal akan mengakhiri masa PSBB dengan perayaan pesta kembang api, dan izinkan shalat id berjaamh untuk warga di wilayahnya.

TRIBUNNEWSWIKI.COM - Kota Tegal sudah menyita perhatian semenjak pandemi Corona menyebar di Indonesia pada awal Maret 2020 ini.

Penyebabnya adalah langkah Pemerintah Kota (Pemkot) Tegal yang tegas sejak awal untuk membatasi akses masuk ke wilayahnya atau dikenal dengan istilah lockdown.

Setelah beberapa bulan berlalu, kota di pesisir utara Pulau Jawa itu kembali menjadi perbincangan publik akhir-akhir ini.

Di media sosial, viral edaran soal apel penutupan PSBB di Kota Tegal ramai diperbincangkan hingga viral di kalangan netizen.

Bahkan dalam unggahan yang beredar, tertulis bahwa Pemerintah Kota Tegal akan merayakan penutupan PSBB dengan "sirine dan kembang api spektakuler".

Baca: Mengaku Jenuh dan Merasa Sehat, Pemudik Berstatus PDP di Tegal Kabur Saat Isolasi di Rumah Sakit

Saat dikonfirmasi, Pemkot Tegal rupanya sudah berencana untuk melakukan penyemprotan desinfektan dengan dua helikopter dan 30 watercanon untuk mengakhiri PSBB ini.

Seperti diketahui, dua tahap pelaksanaan Pembatasan sosial berskala besar (PSBB) Kota Tegal, Jawa Tengah akan berakhir pada hari Jumat, 22 Mei 2020.

Program tersebut dan diawali dengan inisiatif keras berupa lockdown pada awal munculnya virus Corona di Indonesai, berhasil membuat Kota Tegal zona hijau atau nihil kasus baru hingga kini.

 

Kemacetan lalu lintas terjadi di Bundaran Waru atau tepatnya di perbatasan Surabaya dan Sidoarjo, Jawa Timur, saat haru pertama Pembatasan Sosial Berskala Besar di Kota Pahlawan, Selasa (28/4/2020),(Dok. Dishub Surabaya)
Kemacetan lalu lintas terjadi di Bundaran Waru atau tepatnya di perbatasan Surabaya dan Sidoarjo, Jawa Timur, saat haru pertama Pembatasan Sosial Berskala Besar di Kota Pahlawan, Selasa (28/4/2020),(Dok. Dishub Surabaya) (Dok. Dishub Surabaya via Kompas.com)

Pemkot juga berencana menyalakan sirine dan kembang api di Alun-alun Kota Tegal pada Jumat (22/5/2020) malam.

Selain itu, mereka juga akan mengadakan pemberian penghargaan kepada tenaga medis yang menangani pasien Covid-19.





Halaman
1234
Penulis: Haris Chaebar






KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

© 2020 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved